Jumat , November 15 2019
Home / Artikel / Berita Daerah / Dirbinmas harapkan LDII berperan dalam pemeliharaan Kamtibmas

Dirbinmas harapkan LDII berperan dalam pemeliharaan Kamtibmas

Wakil Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat Ir H Gustav (empat dari kanan) beserta pengurus beraudiensi dengan Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi (empat dari kiri) di Mapolda Sumbar, Senin (7/1).

 

Padang (Lines Sumbar) – Dirbinmas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Nasrun Fahmi mengharapkan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) provinsi itu berperan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan cara memberikan dakwah yang sejuk kepada masyarakat.

Menurut dia Pemilu Presiden serta Pemilu Legislatif yang digelar pada April mendatang merupakan tantangan yang cukup berat untuk membuat kondisi daerah tetap kondusif, aman dan nyaman.

Ia menilai Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang dikategorikan rawan pemilu, tapi bukan dalam kategori rawan kontak fisik tapi dari segi lain seperti perdebatan di internet yang menjagokan salah satu pasangan calon presiden, dari segi georgrafis, serta jumlah pemilih dan lainnya.

“Masyarakat Sumatera Barat merupakan masyarakat cerdas, kami tentu mengimbau agar tetap menjaga situasi tetap aman dan nyaman dalam menyukseskan pemilu 2019,” ujar dia.

Menurutnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggungjawab kepolisian semata namun seluruh pihak mulai dari pemerintah, swasta, organisasi masyarakat dan masyarakat harus bersinergi untuk menghadirkan kondisi tersebut.

 

 

Pengurus Dewan Pimpinan (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berbincang dengan Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi di Mapolda Sumatera Barat, Senin (7/1)

“Salah satunya adalah LDII Sumbar, Saya berharap LDII mampu memberikan kesejukan di tengah masyarakat melalui mubaligh-mubaligh yang berdakwah dengan baik dan mengarahkan masyarakat untuk tenang dan menikmati pesta demokrasi dengan menjaga ukhuwah islamiyah,” ujar dia.

Sementara Wakil Ketua DPW LDII Sumatera Barat Gustav mengatakan pihaknya siap terlibat dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memberikan melaui dakwah. Ia mengatakan dalam berdakwah, mubaligh LDII selalu mengajak masyarakat untuk amal ma’ruf nahi mungkar dengan cara yang baik dan dapat diterima oleh masyarakat.

“Kami menamakan hal tersebut “Green Dakwah”, seharusnya dakwah tidak memecah belah persatuan dan kesatuan tapi memperkuat rasa persaudaraan diantara kita semua” katanya.

 

 

Wakil Ketua DPW LDII Sumatera Barat Ir H Gustav salam komando dengan Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi di Mapolda Sumbar, Senin (7/1).

Selain itu DPW LDII Sumbar juga akan menggelar Pelatihan Dai Kamtibmas yang rencananya akan digelar pada 6 Februari 2019. Pihaknya akan bekerja sama dengan Polda Sumbar, Kanwil Kemenag Sumbar dan Kesbangpol Sumbar untuk memberikan pembekalan kepada ratusan mubaligh LDII yang nantinya bertugas untuk melakukan pemeliharaan kamtibmas melalui dakwahnya.

“Kita ingin berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini dengan baik dan lancar serta tetap memperkuat rasa persaudaraan antar anak bangsa,” ujar dia.

         

About Admin

Check Also

LDII Sumbar gelar Rakorwil perkuat konsolidasi 

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat menggelar rapat koordinasi wilayah bersama jajaran pengurus DPD …

2 comments

  1. Semoga LDII bisa turut serta dalam menjaga NKRI dalam Gerakan Green Dakwah..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.