Selasa , November 19 2019
Home / Artikel / Berita Daerah / DPD LDII Agam Raih Juara Liga Futsal LDII Cup Korda 3
Liga Futsal LDII Cup Korda 3 Sumbar digelar di Simpang Empat Kabupaten Pasaman. DPD LDII Kabupaten Agam berhasil menjadi tim terbaik pada tahun ini.

DPD LDII Agam Raih Juara Liga Futsal LDII Cup Korda 3

Liga Futsal LDII Cup Korda 3 Sumbar digelar di Simpang Empat Kabupaten Pasaman. DPD LDII Kabupaten Agam berhasil menjadi tim terbaik pada tahun ini.

 

Pasaman Barat (Lines Sumbar) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia Sumatera Barat menggelar Liga Futsal LDII Cup yang mempertemukan empat DPD kabupaten dan kota yang berada dalam wilayah LDII korda III Sumbar.

Ketua DPD LDII Kabupaten Pasaman Barat Ilham Kurnia Sofyan mengatakan Liga Futsal LDII Cup ini merupakan lanjutan dari babak seleksi yang telah dilakukan dengan melibatkan 8 kota dan kabupaten di Korda III DPW LDII Sumbar.

“Ada empat tim yang lolos yakni Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh dan Pasaman Barat sebagai tuan rumah,” kata dia.

Menurut dia para peserta nantinya akan diseleksi untuk membentuk tim LDII Korda III Sumbar untuk berlaga di Turnamen Futsal Remaja DPW LDII Sumbar.

Liga Futsal LDII Cup yang digelar pada Minggu (10/3) di Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat digelar dengan sistem setengah kompetisi dan DPD LDII Kabupaten Agam berhasil keluar sebagai tim terbaik.

Kabupaten Agam berhasil memenangkan kompetisi dan menyingkirkan juara bertahan turnamen yang digelar pada tahun sebelumnya yakni DPD LDII Kota Padang Panjang.

DPD LDII Kota Padang Panjang harus rela menjadi peringkat kedua pada gelaran kali ini dan peringkat ketiga ditempati oleh tuan rumah DPD LDII Pasaman Barat.

Juara pertama DPD LDII Kabupaten Agam berhasil menggondol hadiah uang pembinaan sebesar Rp5 juta dan piala bergilir. Sementara untuk pemain terbaik diraih Barun dari tim DPD LDII Agam dan Mugi Abdilah dari DPD LDII Kota Payakumbuh berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi ini

 

Liga Futsal LDII Cup Korda III dibuka dengan tendangan pertama oleh Ketua KONI Pasaman Barat BM Satria.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Pasaman Barat BM Satria yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang melakukan pembinaan di bidang olahraga terutama terhadap generasi muda

 “Semoga kedepan juga akan bermunculan organisasi yang sangat serius melakukan pembinaan di bidang olahraga” katanya.

         

About Admin

Check Also

LDII Sumbar gelar Rakorwil perkuat konsolidasi 

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat menggelar rapat koordinasi wilayah bersama jajaran pengurus DPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.