Sabtu , September 21 2019
Home / Artikel / Kabar Organisasi / “Generasi Langka” Semangat Mencari Ilmu Agama Lahir dari LDII

“Generasi Langka” Semangat Mencari Ilmu Agama Lahir dari LDII

Minggu (6/11). Penggerak Pembina Generus (PPG) LDII Kota Padang bekerja sama dengan DPD LDII Kota Padang mengadakan Pekan Generasi Penerus untuk pertama kalinya. Acara yang berlangsung pukul 10:00 s.d 13:00 WIB diikuti oleh lebih kurang 100 peserta dari tingkat PAUD dan tingkat caberawit (Usia SD). Berbeda dengan FAS (Festival Anak Soleh) yang merupakan kegiatan tahunan, Pekan Generasi Penerus rencananya akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Acara ini bertujuan mengevaluasi materi-materi yang sudah diperoleh anak-anak dan menyambung tali silaturrahim, sehingga akan meningkatkan semangat mencari ilmu agama.

 “Acara ini diusung untuk memberikan kegiatan positif pada anak didik usia Paud–SD saat liburan sekolah. Selain sebagai sarana hiburan yang positif bagi anak-anak, kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi untuk menambah ilmu agama” jelas Ust. Renol, S.Pi, Ketua PPG LDII Kota Padang

Selain itu, anak-anak dilatih untuk menampilkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki. Kedepannya acara ini akan diadakan berbagai perlombaan dengan bermacam hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada anak dan melibatkan orang tua agar dapat memantau bagaimana perkembangan anak-anaknya. Dalam waktu dekat PPG LDII kota Padang juga akan membentuk Halaqoh Tahfidzul Quran yang akan diadakan pada masing-masing PAC, tambah Renol.

Koordinator pelaksana Heri Handayani, S.E., menyampaikan meskipun peserta berpartisipasi belum 100%, namun antusiasme anak-anak tampak ketika perlombaan berlangsung. Dua jenis perlombaan yang telah diselenggarakan yaitu lomba mewarnai dan rangking 1, diharapkan anak didik termotivasi dan terpacu untuk meningkatkan pengetahuan ilmu agamanya sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari. (Fika/Intan/LINES Sumbar)

         

About verdira asihka

Check Also

LDII Menyiapkan Warganya Menyambut Revolusi Industri 4.0

DPP LDII bakal menggelar lokakarya nasional bidang pendidikan dan ekonomi. Lokakarya nasional ini menjadi penting, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.