Sabtu , Juli 20 2019
Home / Artikel / Berita Daerah / Kakanwil Kemenag  apresiasi langkah LDII membina umat 
Dari kiri ke kanan Ketua Biro KIM H M Abdillah, Sekretaris M Ari Sultoni M.H, Kabid Penaiz Zawa Kanwil Kemenag Sumbar Maswar,MA, Kakanwil Kemenag Sumbar H Hendri S.Ag,M.Pd, Wakil Ketua Ir H gustav, Wakil Ketua H Ahmad Nasir, Ketua Biro Dakwah H Yulianto Nugroho dan Kasi Kemitraan Umat, Publikasi, Da’wah dan HBI H. Eri Iswandi.

Kakanwil Kemenag  apresiasi langkah LDII membina umat 

Dari kiri ke kanan : Ketua Biro KIM DPW LDII Sumbar H M Abdillah, Sekretaris M Ari Sultoni M.H, Kabid Penaiz Zawa Kanwil Kemenag Sumbar Drs H Maswar,MA, Kakanwil Kemenag Sumbar H Hendri S.Ag,M.Pd, Wakil Ketua Ir H gustav, Wakil Ketua H Ahmad Nasir, Ketua Biro Dakwah H Yulianto Nugroho dan Kasi Kemitraan Umat, Publikasi, Da’wah dan HBI H. Eri Iswandi.

 

      Padang, (Lines Sumbar) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Keagamaan (Kakanwil Kemenag) Sumatera Barat H Hendri S.Ag, M.Pd mengapresiasi langkah DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) provinsi itu yang terus melakukan pembinaan terhadap umat salah satunya dengan amar ma’ruf nahi mungkar, mengajak pada kebaikan dan meninggalkan apa-apa yang dilarang oleh agama.

     “Kami mengapresiasi upaya yang telah dilakukan LDII, pembinaan umat merupakan salah satu tugas Kemenag dan dalam hal ini LDII telah membantu tugas tersebut. Kita berterima kasih dalam hal tersebut,” kata dia.

     Ia mengatakan Kementerian Keagamaan memiliki visi untuk mewujudkan Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas lahir batin yang akan mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

 

Kakanwil Kemenag H Hendri S.Ag,M.Pd (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Ketua DPW LDII Sumbar Ir H Gustav didampingi Wakil Ketua H Ahmad Nasir

 

       “Dalam mewujudkan hal itu harus berlandaskan gotong royong, dalam hal ini kita butuh sinergitas semua pihak termasuk LDII,” kata dia.

Sementara Wakil Ketua DPW LDII Sumatera Barat Ir H Gustav mengatakan pihaknya terus berupaya menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui program Green Dakwah. Dalam mengajak pada kebaikan pihaknya juga mengutamakan dakwah bil hal atau dakwah dengan tindakan.

“Mubaligh yang berdakwah hendaknya dapat memperkuat ukhuwah islamiyah dan mengajak manusia pada perbuatan yang baik dan meninggalkan larangan-larangan yang ada di Alquran dan alhadist,” kata dia.

 

Kakanwil Kemenag Sumatera Barat H Hendri S.Ag, M.Pd (kiri) menerima laporan hasil rakernas LDII dari Sekretaris LDII Sumbar M Ari Sultoni (kanan)

Ia mengatakan pada 2019, sebentar lagi akan menggelar pesta demokrasi yakni pemilu presiden dan pemilu legislatif. Dalam proses tersebut tentu memiliki potensi dan ancaman perpecahan bangsa dan membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Dalam hal ini LDII ingin berperan menjadi penengah dan mengajak umat untuk saling menahan diri dan merayakan pesta demokrasi ini dengan cara-cara yang diatur oleh undang-undang sebagai konstitusi bangsa.

“Kami dapat berperan melalui dakwah dan pada 2019 ini kami bekerja sama dengan Polda Sumbar untuk membuat program Pelatihan Dai Kamtibmas. Kegiatan ini bertujuan para mubaligh dapat turut serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya, minimal lingkungan terkecil yakni keluarga,” ujar dia.

 

Suasana audiensi DPW LDII Sumbar dengan Kanwil Kemenag Sumbar H Hendri S,Ag.M.Pd

Ia mengatakan kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 6 Februari 2019, selain mendapatkan materi dari Polda Sumbar dan Kesbangpol, pihaknya berharap Kanwil Kemenag dapat memberikan materi tentang peranan dai dalam menjaga ukhuwah islamiyah di  tengah ancaman disintegrasi bangsa.

“Terkait hal ini, peran Kementerian Agama selaku penyelenggara pemerintahan di bidang agama sangat penting dalam pelaksanaan kegiatan ini,” kata dia

Dalam kunjungan tersebut DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumbar terdiri dari Wakil Ketua Ir H Gustav, H Ahmad Nasir, Sekretaris M Ari Sultoni M.H, Ketua Biro KIM H M Abdillah dan Ketua Biro Bidang Dakwah Yulianto Nugroho. 

Rombongan DPW LDII Sumbar diterima langsung oleh Kakanwil Kemenag Sumbar H Hendri S.Ag, M.Pd, Kabid Penaiz Zawa Kanwil Kemenag Sumbar Drs H Maswar,MA  dan Kasi  Kemitraan Umat, Publikasi, Da’wah dan HBI H. Eri Iswandi.

         

About Admin

Check Also

LDII kembangkan energi terbarukan di pondok pesantren

Kediri– Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengembangkan energi terbarukan melalui Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.