Sabtu , September 21 2019
Home / Artikel / Berita Daerah / LDII Agam perkuat sinergitas dengan MUI hadapi tantangan zaman

LDII Agam perkuat sinergitas dengan MUI hadapi tantangan zaman

 

Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Agam H Hadi Syahputra (kiri) memberikan piagam kepada pengurus MUI Kabupaten Agam Ir H Jendrial (kanan) di Lubuk Basung, Agam.

Agam, 12/11 (Lines Sumbar) – DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Agam, Sumatera Barat memperkuat sinergitas dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Agam dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin berat.

     Ketua DPD LDII Agam H Hadi Syahputra mengatakan beratnya tantangan zaman ke depan harus diimbangi dengan cara memperkuat ilmu pengetahuan agama generasi muda sehingga mereka memiliki bekal dalam menghadapi tantangan zaman.

     “Dengan pemahaman agama yang kuat mereka nanti akan menjadi seorang profesional religius. Profesional dalam menjalankan tugas dalam bidang pekerjaan dan memiliki pemahaman agama yang kuat serta mengetahui mana yang haram dan mana yang halal,” kata dia.

 

Pengurus MUI Agam H Jendrial memberikan ceramah

     Dalam kesempatan tersebut, pengurus MUI Agam Ir H Jendrial memberikan arahan dan nasehat kepada Majelis Ta`lim Masjid Nursyima Syarif di Simpang Tembok Lubuk Basung pada Senin (12/11).

H Jendrial mengatakan zaman semakin ke depan semakin rusak dan beragam kemaksiatan merajalela di muka bumi sehingga umat Islam harus mengambil langkah yang tepat.

     Kemaksiatan berupa mabuk-mabukan, pergaulan bebas, perzinaan, LGBT dan tindakan negatif lainnya. Dirinya mendorong LDII untuk melakukan amar ma`ruf nahi mungkar, mengajak pada kebenaran dan menjauhi segala bentuk kemaksiatan.

 

      “Hal ini harus secara bersama-sama kita lakukan untuk melindungi generasi muda dari tantangan zaman ke depan,” kata dia.

         

About Admin

Check Also

LDII Menyiapkan Warganya Menyambut Revolusi Industri 4.0

DPP LDII bakal menggelar lokakarya nasional bidang pendidikan dan ekonomi. Lokakarya nasional ini menjadi penting, …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.