Sabtu , Juli 20 2019
Home / Artikel / Berita Daerah / LDII diminta berpartisipasi tumbuhkan nasionalisme bangsa
Ketua DPW LDII Sulawesi Barat Rianto dalam Musda IV DPD Pasangkayu.

LDII diminta berpartisipasi tumbuhkan nasionalisme bangsa

  1.    
Ketua DPW LDII Sulawesi Barat Rianto dalam Musda IV DPD Pasangkayu.

PASANGKAYU (Lines Sumbar) – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) diminta untuk berpartisipasi dalam menumbuhkan rasa nasionalisme bangsa yang semakin tahun semakin berkurang. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat Agus Ambi Djiwa dalam Musda IV DPD LDII Pasangkayu yang digelar Kamis (17/1). Menurut dia sebagai lembaga yang berbasis Islam LDII diharapkan dapat memberi contoh yang baik tentang ajaran Islam yang toleran dan damai.   

Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat membuka Musda IV DPD LDII Pasanglkayu Sulbar, Kamis (17/1).

Di tengah umat, LDII juga diharapkan mampu menangkal paham-paham radikal yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Ia mengatakan LDII merupakan bagian dari pilar pembangunan negara ini sehingga kehadirannya sangat vital dalam mendorong pembangunan bangsa dengan cara bersinergi dengan pemangku kebijakan. “Kita memiliki cita-cita yang sama yakni memajukan daerah dan negara, sehingga NKRI bagi kita semua adalah harga mati” tegasnya. Setelah itu dirinya juga berharap peran-peran nyata LDII khususnya di Pasangkayu untuk dapat membantu Pemkab dalam menyukseskan semua program pembangunan daerah yang telah dicanangkan. “ Saya berharap Musda ke IV LDII Pasangkayu dapat memilih pemimpin yang bisa membangun kerjasama dengan pemerintah, dan dapat membangun kerja sama yang baik dengan lembaga lainnya sehingga pemikiran kita semua dapat sejalan dapat satu visi dalam pembangunan” kata dia berharap. Sementara Ketua DPW LDII Sulawesi Barat Rianto mengapresiasi kehadiran bupati dan wakil bupati Pasangkayu dalam Musda IV DPD LDII Pasangkayu. Menurut dia dalam Musda ini pihaknya akan memilih kepengurusan yang baru dan merumuskan isu dan sasaran strategis DPD LDII Pasangkayu untuk lima tahun mendatang. Rianto menambahkan sebagai lembaga dakwah LDII terus berupaya untuk memberi manfaat kepada masyarakat. Di Pasangkayu sendiri, LDII telah melakukan berbagai kegiatan sebagai bentuk kerja nyata pada pembangunan. Seperti mengirim atlet silat pada perhelatan Porprov Sulbra baru-baru ini dan menjalin kominikasi baik lintas ormas dan instansi pemerintah. “ Dibidang kesehatan kami telah melakukan seminar kesehatan, kemudian di bidang sosial kami telah memberikan donasi untuk bencana alam di Palu, Sigi, dan Donggala. Kami juga telah mengirim relawan kesana untuk masa tanggap darurat dan masa pemulihan” sebutnya. 

Wakil Ketua DPW LDII Sumatera Barat Ir H Gustav mengapresiasi langkah DPD LDII Pangkalkayu yang melaksanakan Musda IV. Untuk Sumatera Barat sendiri, DPW LDII Sumbar pada 2019 membuat beragam kegiatan salahsatunya adalah Pelatihan Dai Kamtibmas yang rencananya digelar pada Februari 2019. “Kita telah berkoordinasi dengan Kapolda Sumbar, Wakil Gubernur Sumbar, Kanwil Kemenang untuk meminta arahan agar acara iini dapat sukses berjalan,” kata dia. Selain itu salah satu agenda penting pada tahun ini adalah Pemilu Legislatiif dan Pemilu Presiden sehingga pihaknya ingin berperan dengan melibatkan para mubaligh menjadi penyejuk di tengah masyarakat dampak pemilihan umum tersebut. “Para mubaligh kita akan dibekali dengan ilmu tentang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, langkah ini sebagai bentuk sinergi kita dalam menjaga situasi aman dan kondusif,” kata dia.(*)  

         

About Admin

Check Also

LDII kembangkan energi terbarukan di pondok pesantren

Kediri– Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengembangkan energi terbarukan melalui Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.