Rabu , Februari 19 2020
Home / Artikel / Berita Daerah / LDII Sumbar gelar Rakorwil perkuat konsolidasi 
Ketua DPW LDII Sumatera Barat M Ari Sultoni memberikan pemaparan kepada peserta rapat koordinasi wilayah di Masjid Miftahul Huda KPIK Kota Padang

LDII Sumbar gelar Rakorwil perkuat konsolidasi 

Ketua DPW LDII Sumatera Barat M Ari Sultoni memberikan pemaparan

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat menggelar rapat koordinasi wilayah bersama jajaran pengurus DPD LDII kota dan kabupaten di daerah itu pascadilantiknya pengurus DPW LDII Sumatera Barat periode 2019-2024.

Ketua DPW LDII Sumatera Barat M Ari Sultoni di Padang, Minggu mengatakan kegiatan bertujuan untuk penguatan pengurus dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta pengabdian kepada masyarakat.

“Kita lakukan evaluasi kinerja pengurus sebelumnya dan melanjutkan program yang masih belum terlaksanakan akan kita gelar di tahun mendatang,” katanya.

 

Pemaparan dari Wakil Ketua DPW LDII Sumbar H Ahmad Nasir, S Ag

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda KPIK Kecamatan Koto Tangah Kota Padang pada Minggu (3/11)

Ia mengatakan program yang difokuskan saat ini adalah pembinaan terhadap generasi muda untuk mempersiapkan mereka menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Fokus kami adalah menyiapkan generasi penerus yang memiliki pemahaman agama yang kuat, memiliki akhlakul karimah serta mandiri dalam mejalankan kehidupan,” katanya.

 

Wakil Ketua DPW LDII Sumbar H M Shodiqin S PdI memberikan arahan kepada peserta rakorwil.

Selain itu, program LDII Sumbar menyesuaikan usulan delapan bidang pembangunan yakni penguatan wawasan kebangsaan dengan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Kedua, di bidang dakwah, LDII fokus dalam membentuk manusia yang profesional religius yakni masyarakat yang memiliki sikap profesional dan dilandasi dengan religiusitas. 

Ketiga, bidang pendidikan dengan berkomitmen mendirikan sekolah-sekolah yang mendukung terciptanya generasi yang tri sukses yakni memiliki kepahaman agama yang kuat, memiliki akhlak mulia, dan mandiri.

Keempat di bidang ekonomi syariah. Untuk penguatan ekonomi kerakyatan dengan mempelopori koperasi syariah, BMT, dan usaha bersama.

Kelima, bidang kesehatan dan herbal. Di mana, LDII mendorong masyarakat dapat memanfaatkan obat-obatan herbal sebagai alternatif pengobatan. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

Keenam, bidang ketahanan pangan dengan mendorong petani menggunakan teknologi tepat guna, manajemen pertanian, dan penggunaan bibit unggul.

Ketujuh, bidang energi terbarukan. Yakni mendukung pemerintah dalam mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dan menggunakan energi terbarukan hingga tujuh persen pada 2019 dan 23 persen pada 2024.

Terakhir, dalam menyambut era Industri 4.0, LDII menyiapkan generasi muda yang memiliki kemampuan untuk memanfaatkan teknologi digital. Warga LDII telah menggunakan digital printing, kecerdasan artifisial, dan berbagai software untuk memudahkan pekerjaan dan transaksi.

Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Dewan Penasehat DPW LDII Sumbar, Ketua Wanhat Ir H Zulfikri beserta jajaran, Ketua DPW Sumbar beserta jajaran, Ketua dan Sekretaris DPD LDII kota dan kabupaten di Sumatera Barat beserta unsur ulama dan lainnya.

 

         

About

Check Also

LDII Menyiapkan Warganya Menyambut Revolusi Industri 4.0

DPP LDII bakal menggelar lokakarya nasional bidang pendidikan dan ekonomi. Lokakarya nasional ini menjadi penting, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.