Sabtu , September 21 2019
Home / Artikel / LDII tolak keras paham radikal di Sumbar
Dirbinmas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Nasrun Fahmi bersama mubaligh DPW LDII Sumbar

LDII tolak keras paham radikal di Sumbar

Dirbinmas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Nasrun Fahmi bersama mubaligh DPW LDII Sumbar

 

DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat menolak paham radikal dan terorisme berkembang di Indonesia dan khususnya di Sumatera Barat

Wakil Ketua DPW LDII Sumatera Barat Bustari Badal saat menghadiri Penyuluhan Kontra Radikal dan Deradikalisasi(khusus ISIS) di Mapolda Sumbar di Padang, Selasa mengatakan bentuk penolakan telah dilakukan oleh seluruh warga LDII di seluruh Indonesia.

Ia mencontohkan di setiap pesantren milik LDII telah dipasangi spanduk berisikan imbauan menjauhi setiap paham radikalisme, terorisme dan narkoba.

Ia mengatakan hal ini juga telah disampaikan Ketua DPP LDII Prof Abdullah Syam langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Bustari Badal juga menambahkan sosialisasi yang dilakukan Polda Sumbar akan menambah wawasan mubaligh LDII Sumbar terkait bahaya dan dampak buruk dari paham radikal.

“Kita berharap informasi yang mereka dapatkan dalam penyuluhan dapat disampaikan kepada jamaah di daerah mereka,” kata dia.

DPW LDII Sumatera Barat mengirimkan 20 mubaligh bersama ormas keagamaan lainnya di daerah itumengikuti penyuluhan tersebut. Mereka mengikuti kegiatan Penyuluhan Kontra Radikal dan Deradikalisasi(khusus ISIS) yang diselenggarakan oleh Polda Sumatera Barat pada Rabu (21/8).

Sementara Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan masyaraka terkait paham radikal dan deradikalisasi.

“Peserta diharapkan mampu mengawasi lingkungan tempat tinggal dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemukan ciri-ciri berkembangnya paham radikal,” kata dia.

Selain itu dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima informasi ini akan membuat Sumbar bebas dari paham radikal.

“Kita gandeng seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi berkembangnya paham radikal di Sumbar,” katanya.

         

About Admin

Check Also

LDII Menyiapkan Warganya Menyambut Revolusi Industri 4.0

DPP LDII bakal menggelar lokakarya nasional bidang pendidikan dan ekonomi. Lokakarya nasional ini menjadi penting, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.