Senin , Oktober 14 2019
Home / organisasi / Persiapkan generasi profesional religius, LDII gelar “Parenting Skill”

Persiapkan generasi profesional religius, LDII gelar “Parenting Skill”

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang akan menggelar kegiatan “Parenting Skill” untuk meningkatkan kapasitas orang tua dalam mendidik anak.

 

Padang, 2/11 (Lines Sumbar) – DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang akan menggelar pelatihan “Parenting Skill” yang diberikan kepada ratusan orang tua untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam mendidik anak.

Kegiatan tersebut akan digelar di Gedung Serba Guna Masjid Miftahul Huda Kecamatan Koto Panjang Ikur Koto (KPIK) Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (3/11).

Ketua DPD LDII Kota Padang Ir H Gustav mengatakan pelatihan ini diberikan khusus agar orang tua memiliki cara yang tepat dalam mendidik anak-anak mereka, terutama dalam menghadapi tantangan zaman.

“Tantang zaman semakin besar mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas. Untuk itu perlu dilakukan penanganan yang tepat agar anak memiliki bekal yang kuat dalam menghadapi hal tersebut,” katanya.

Menurut dia kesuksesan anak sangat bergantung dengan didikan yang diberikan orang tua mereka. Apabila orang tua salah dalam mendidik maka anak akan menjadi nakal dan dapat terjerumus ke dalam hal yang negatif.

“Kita sudah banyak melihat generasi muda yang terjerumus dalam narkoba, melakukan tindak pidana, pergaulan bebas, LGBT dan lainnya. Kita harus melindungi anak-anak kita, tentu harus dimulai dari dalam keluarga,” kata dia.

Dirinya menyebutkan ilmu pendidikan anak terus berkembang dan mengikuti perubahan zaman. Kami khusus mendatangkan ahli untuk menularkan ilmunya kepada warga LDII Padang,” kata dia.

Gustav menjelaskan sebanyak 150 orang yang terdiri dari orang tua dan wanita usia nikah akan mendapatkan arahan langsung oleh pakar pendidikan keluarga Resma Safitri,M.PSi.

Dirinya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara LDII dalam menyambut bonus demografi yang akan didapatkan Indonesia pada tahun 2030 hingga tahun 2045.

“Kami memulai dari peran vital orang tua dalam mendidik anak mereka menjadi sukses dunia dan akhirat,” ujarnya.

         

About Admin

Check Also

LDII Menyiapkan Warganya Menyambut Revolusi Industri 4.0

DPP LDII bakal menggelar lokakarya nasional bidang pendidikan dan ekonomi. Lokakarya nasional ini menjadi penting, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.