Minggu , Mei 26 2019
Home / Persinas ASAD / Persinas ASAD munculkan atlet handal di Sumbar

Persinas ASAD munculkan atlet handal di Sumbar

Delapan atlet Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD yang berlaga di Open Turnamen Pencak Silat Bupati CUP I 27-31 Oktober 2018 di GOR Batupang Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

 

Padang, 2/11 (Lines Sumbar) – Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kota Padang mulai memunculkan atlet-atlet handal dalam dunia olah raga pencak silat di Sumatera Barat.

Salah satunya atlet tersebut muncul dalam Open Turnamen Pencak Silat Bupati CUP I Perguruan Pencak Silat Paguyuban Perisai Diri 1955 yang digelar dari 27 hingga 31 Oktober 2018 di GOR Batu Batupang Kabupaten Solok, Sumatera Barat

Dalam turnamen itu, Persinas ASAD berhasil meraih satu medali perak dalam kejuaraan yang diikuti 687 atlet pencak silat dari beberapa perguruan silat di Sumatera Barat.

Persinas ASAD mengirimkan delapan atlet yang didampingi dua pelatih yakni Heri Herwanto dan Suratno. Dalam pertandingan yang ketat, beberapa atlet tersingkir di babak lanjutan. 

Sementara seorang atlet Persinas ASAD Ayatulloh Humaid terus melenggang dari babak awal hingga babak final kelas C. Atlet ini harus melewati lima laga untuk menggapai babak final.

Babak final sendiri digelar pada Kamis dinihari. Hal ini dilakukan karena pertandingan di kelas tersebut diikuti puluhan atlet sehingga jumlah pertandingan cukup banyak sejak Rabu pagi.

Dalam laga final, Humaid harus mengakui keunggulan lawannya dan mendapatkan medali perak.

Ketua Pengkot ASAD Padang Sudarmin Prayogo bersyukur dengan pencapaian tersebut karena atlet mereka telah membuktikan diri mampu sejajar dengan perguruan silat lainnya di Sumatera Barat.

“Kita akan terus melakukan pembinaan secara intensif untuk melahirkan atlet-atlet pencak silat handal yang dapat mengharumkan nama perguruan, daerah dan bangsa,” kata dia.

Menurut dia kejuaran ini merupakan langkah awal Persinas ASAD dalam menuju kejuaraan selanjutnya yang digelar di provinsi tersebut.

“Kita akan terus memperbaiki diri dan kekurangan untuk meraih prestasi di kemudian hari,” kata dia.

         

About Admin

Check Also

LDII Sumbar dukung upaya pemberantasan narkoba hingga tingkat nagari

  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia mendukung upaya pemberantasan narkoba atau sejenisnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.