Sabtu , September 21 2019
Home / Artikel / PPG (PENGGERAK PEMBINA GENERUS) / Persinas ASAD / Pesilat ASAD raih medali di Kejurnas SMI 2019
Atlet Persinas ASAD Ayatulloh Humaidi (tengah) didampingi pelatih Muhammad Rofiq (kiri) serta manajer Rohmat Syahrin (kanan)

Pesilat ASAD raih medali di Kejurnas SMI 2019

Atlet Persinas ASAD Ayatulloh Humaidi (tengah) didampingi pelatih Muhammad Rofiq (kiri) serta manajer Rohmat Syahrin (kanan)

 

Pesilat Persinas ASAD Ayatulloh Humaidi meraih medali perunggu dalam Kejurnas Satria Muda Indonesia (SMI) Komwil Kota Padang 2019 yang dilaksanakan di gedung PKM Politeknik Negeri Padang pada 28-31 Juli 2019.

Pelatih kontingen Persinas Asad Muhammad Rofiq mengatakan medali tersebut diraih atletnya di kelas C putra kelas remaja.

Menurutnya walaupun atletnya tidak menjadi yang terbaik di kelas tersebut hasil yang telah dicapai menunjukkan pesilat ASAD mampu berbicara dalam kejurnas.

Atlet Persinas ASAD Ayatulloh Humaidi raih medali di Kejurnas SMI 2019

 

“Kejurnas ini diikuti 700 atlet yang tidak hanya berasal Sumatera Barat tapi juga dari provinsi lain,” katanya.

Ia mengatakan keikutsertaan atletnya dalam kejurnas ini merupakan ajang persiapan dan evaluasi terhadap pemusatan latihan yang mereka lakukan.

“Selanjutnya kita akan mengikuti turnamen open Tapak Suci yang akan digelar bersamaan Pekan Olahrga Beladiri Daerah (Pordida) 27-29 Agustus 2019,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Pemprov Persinas ASAD Sumatera Barat Roy Gabro mengatakan pihaknya menargetkan prestasi di Kejurnas Pra Remaja Pencak Silat yang akan dilaksanakan di Jakarta pada April 2020.

“Atlet yang ada saat ini akan mengikuti beberapa turnamen untuk menambah jam terbang dan percaya diri mereka. Selain itu mereka juga mengikuti pemusatan latihan yang akan dievaluasi melalui turnamen.Ini program Pelatda Persinas ASAD Sumbar,” katanya.

         

About Admin

Check Also

LDII Sumbar dukung upaya pemberantasan narkoba hingga tingkat nagari

  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia mendukung upaya pemberantasan narkoba atau sejenisnya …

2 comments

  1. Semoga Allah paring A.S.L.B
    Semangat kawan !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.