Sabtu , Juli 20 2019
Home / organisasi / Ratusan generasi muda semarakkan LDII Cup II

Ratusan generasi muda semarakkan LDII Cup II

 

Kapten tim Ulak Karang A Egi Ihsan (tiga dari kanan) memegang piala bergilir LDII Cup didampingi Ketua DPD LDII Kota Padang Ir H Gustav (dua dari kanan) selepas penyerahan piala di Lapangan Salingka Tabing, Kota Padang

Padang (Lines Sumbar) – DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang menggelar turnamen futsal yang diikuti ratusan generasi muda di kota tersebut.

Ketua DPD LDII Kota Padang Ir H Gustav mengatakan turnamen LDII Cup ini melibatkan generasi muda dari PC LDII di Kota Padang.

Ada sekitar enam PC yang mengirimkan tim mereka mulai dari PC Padang Timur, Kuranji, Koto Tangah, Nanggalo, Padang Utara dan Padang Selatan.

“Kita bertujuan memberikan ruang bagi generasi muda untuk melakukan aktivitas positif salah satunya melalui olahraga,” katanya.

 

Ketua DPD LDII Kota Padang Ir H Gustav memberikan arahan kepada para peserta LDII Cup 2018 yang digelar di Lapangan Salingka Tabing.

 

Dirinya menilai banyak generasi muda yang terjerat hal negatif yang pengaruhnya sangat besar saat ini seperti narkoba, LGBT, pergaulan bebas dan lainnya.

Hal tersebut terjadi karena generasi muda merasa bebas dan diabaikan sehingga mereka melakukan hal tersebut.

“Pembinaan generasi muda terus kita intensifkan mulai dari kegiatan pengajian, pengembangan potensi diri, kegiatan olahraga seperti sepak bola, silat Persinas Asad dan lainnya,” katanya

Ketua Panitia Fauzan mengatakan turnamen yang digelar di Lapangan Salingka Tabing Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah ini diikuti sebanyak 10 tim.

Dalam turnamen tersebut tim Ulak Karang A dari PC Padang Utara berhasil menjadi juara setelah menundukkan tim Siteba dari PC Nanggalo di partai final. Sementara peringkat ketiga diraih tim T. Black dari Koto Tangah.

 

Suasana pertandingan turnamen LDII Cup 2018 di Lapangan Salingka Tabing Kota Padang

 

Ia mengatakan turnamen ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan generasi muda LDII bersemangat dalam mengikuti kegiatan tahunan tersebut.

“Ini merupakan tahun kelima kita menggelar turnamen futsal. Turnamen ini dulunya bernama Jamsari Cup yang digelar selama tiga tahun berturut-turut. Kemudian diganti menjadi LDII Cup dan ini merupakan tahun kedua pelaksanaan,” kata dia.

Salah seorang pemain dari tim Sawahan B PC LDII Padang Timur Anwar Tib mengakui dirinya senang dengan adanya turnamen futsal LDII CUP. Meskipun turnamen ini digelar satu hari, persiapan tim terus dilakukan sepanjang waktu.

“Tahun ini kami belum beruntung dan ke depannya akan terus berlatih dan mempersiapakan tim untuk meraih hasil yang lebih baik di turnamen futsal LDII Cup tahun depan,” kata dia bersemangat.

         

About Admin

Check Also

LDII Sumbar dukung upaya pemberantasan narkoba hingga tingkat nagari

  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia mendukung upaya pemberantasan narkoba atau sejenisnya …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.