40.000 Warga LDII Jabar Ikuti Pengajian Secara Daring

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Jawa Barat (10/06). Sekitar 40.000 warga LDII Jawa Barat dari 2.329 titik mengikuti Pengajian Akbar DPW LDII Provinsi Jawa Barat secara daring dengan tema “Momentum Ramadan Untuk Kebangkitan Umat” dengan pentausiyah Sekretaris Umum MUI Provinsi Jawa Barat Drs. HM. Rafani Akhyar, M.Si, Minggu (02/05).

Pengajian Akbar ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ibadah, terutama pada bulan suci Ramadan. Bahkan, ada warga LDII dari luar negeri yang mengikuti pengajian ini, yakni dari Amerika Serikat, Jerman, Singapura, Malaysia, Polandia dan Gabon.

Dalam sambutannya, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort mengatakan, pengajian akbar ini rutin dilakukan dengan mengundang para pentausiyah dari pemerintah, kemenag, dan ormas Islam lain. Selain mempererat tali silaturahim juga untuk meningkatkan amal ibadah dan keimanan.

“Dakwah LDII bukan hanya kami yang berdakwah, namun kami juga membutuhkan dakwah atau nasehat dari pihak lain. Sehingga kita bisa saling nasehat menasehati dan agar tujuan nasehat untuk menghendaki kebaikan bagi orang lain itu bisa tercapai,” ujar Dicky.

“Dua hari yang lalu kami membagikan puluhan ribu paket takjil untuk masyarakat, serentak seluruh Jawa Barat. Ini salah satu wujud kepedulian sosial LDII. Sebab kami berkeinginan agar bisa melaksanakan ibadah dalam bingkai NKRI. Kami berkomitmen Indonesia harus tetap ada dan utuh. LDII insya Allah di garda terdepan untuk mempertahankan NKRI,” tegas Dicky.

 Sementara itu, Sekum MUI Provinsi Jawa Barat Drs. HM. Rafani Akhyar, M.Si dalam tausiyahnya mengharapkan kegiatan LDII bisa semakin meningkat dari waktu ke waktu. “LDII programnya luar biasa, progresif, dan aktual sesuai kebutuhan. Saya sangat mengapresiasi, terutama di masa pandemi ini LDII banyak melakukan kegiatan sosial,” ujar Rafani.

Rafani juga mengapresiasi LDII yang telah melakukan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat. “Berarti LDII berada di garis depan, jika semua ormas Islam melakukan seperti ini, maka masyarakat akan merasa pentingnya keberadaan ormas Islam. Mari jadikan Ramadan sebagai kebangkitan umat Islam seluruhnya,” tutupnya.

Di studio utama PPM Minhajul Haq Kota Bandung, hadir para pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Barat, baik dewan penasihat, pengurus harian, dan para ketua biro. Sementara di studio-studio mini diikuti dewan penasihat daerah, pengurus harian, dan para ketua bagian.

 

Oleh: Fadel Abrori (contributor) / olive (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota