Ajak Warga Mondok, DPD LDII Muba Gelar Pembekalan dan Motivasi

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Muba (7/6). DPD LDII Musi Banyuasin (Muba) menggelar pembekalan materi dan motivasi bagi orang tua dan calon santri. Acara berlangsung pada Jumat (31/05) di Masjid Miftahul Huda Balai Agung, Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dewan Penasihat DPD LDII Kab Muba, Agus Wahyudi memaparkan keutamaan menjadi seorang santri. Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah untuk menciptakan generasi penerus yang unggul di masa akan datang.

“Pembentukan karakter yang kuat, lingkungan kondusif, mandiri dan disiplin sejak dini, mengasah potensi diri, ilmu agama dari sumber primer melalui ulama yang berkompeten serta menjalin ukhuwah Islamiyah,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, pembina Pondok Pesantren (Ponpes) Taufiqurrahman Sungai Lilin, Ust Khoiruddin juga menyampaikan akan terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas dan mutu pendidikan ponpes.

”Di bidang karakter kami ajarkan 6 nilai yang disebut dengan 6 tabiat luhur. Di antaranya jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak, dan bisa bekerja sama dalam kebaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Balai Agung, Gustar menjelaskan bahwa ada peningkatan jumlah peserta mengikuti pendidikan di ponpes. Hal ini tak terlepas berkat dukungan orang tua yang mendambakan anak mereka kelak tumbuh menjadi generasi penerus yang profesional religius.

“Mereka memiliki kompetensi dalam bidangnya. Serta menjadi pribadi yang berkarakter luhur, alim dalam ilmu agama dan faqih yakni mampu menyelaraskan antara ilmu dan amal perbuatan,” tutupnya. (ds)

Oleh: Daud Sobri (contributor) / Faqihna Fiddin (editor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota