ako SPN Sumsel Harap TPPD Wujudkan Generasi Unggul dan Berkarakter

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Palembang (7/7). Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Temu Penegak Pandega Daerah (TPPD) di Bumi perkemahan gandus palembang, pada Kamis (6/7). Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari 6-8 Juli 2023 itu, bertujuan untuk membentuk generasi yang unggul dan berkarakter.

Ketua DPW LDII Sumsel H Rahmatullah selaku Kamabigus Sako SPN mengatakan, melalui gerakan pramuka diharapkan dapat membentuk generasi penerus yang alim faqih, berakhlaqul karimah dan memiliki kemandirian. Menurutnya gerakan Pramuka merupakan salah satu program yang baik dan terbukti berhasil dalam membentuk karakter pemuda yang unggul dan mandiri.

“Kunci kesuksesan generasi penerus adalah generasi yang alim faqih, berahlakul karimah, dan memiliki kemandirian. Di TPPD ini sebanyak 500 peserta dari 14 Kabupaten/kota se-Sumsel, diharapkan dapat menjadi kader pramuka terbaik,” ujarnya.

Rahmatullah menambahkan jika generasi muda sudah memiliki karakter yang baik dan kemandirian, maka tidak akan mudah terpengaruh dengan hal hal negatif.

Waka Kwarda Sumsel Bidang Bela Negara, Rusli Nawi saat membuka TPPD tersebut mengatakan, gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda. Pendidikan tersebut guna menumbuhkan tunas bangsa yang berkarakter agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina, dan mengisi kemerdekaan nasional serta membangun dunia yang lebih baik.

“Kami berharap khususnya para peserta dari kegiatan ini memang benar-benar mendapatkan bekal dan ilmu yang baru dari materi-materi yang diberikan saat kegiatan. Semua ilmu yang telah didapatkan haruslah diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar setiap anggota Pramuka memang dapat dirasakan kehadiran dan manfaatnya di dalam masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan TPPD, Perwakilan SAKO IT Daerah sumsel, Pimpinan Saka Bahari daerah Sumsel, Mayor Dewi, Pimpinan Saka Bhayangkara Daerah Sumsel, Kompol Helmi.

Oleh: Daud SOBRI (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota