Aksi Sosial Peduli Covid-19, LDII Maluku Utara Bagikan Sembako

Ternate (11/05) – Bulan Ramadan menjadi ajang bagi pengurus DPW LDII Provinsi Maluku Utara mengumpulkan sedekah dan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu serta terdampak wabah Covid-19. Kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan dengan Kodim 1501 Ternate, Babinsa, Denbekang serta Senkom Mitra Polri Ternate, hari Minggu (10/05) lalu.

Menurut Ketua DPW LDII Provinsi Maluku Utara H.Nurhadi,SPd bahwa wabah pandemi Covid-19 membuat pihaknya merasa perlu menjaga kebersamaan dan solidaritas sesama lewat pemberian bantuan sembako ini. ”Kami membantu dengan memberikan sembako, sehingga dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Apalagi di bulan suci Ramadhan, tentunya mereka akan lebih memerlukan,” ujar H.Nurhadi.

Bantuan tersebut diantar langsung ke rumah-rumah warga itu didampingi Denbekang Ternate Kapten Sohinanto,SP, Pelda Joko Mulyono dari Kodim 1501 Ternate, para Babinsa kota Ternate Serka Kasim Latif dan Koptu Ruslan Buamona, bersama personel Senkom Mitra Polri.

Nurhadi mengatakan, bantuan yang merupakan wujud kepedulian LDII kepada masyarakat diharapkan benar-benar tepat sasaran. “Ini merupakan tahap awal dan akan dilanjutkan dalam waktu dekat secara bertahap. Sebelumnya kami telah melakukan survei terhadap masyarakat kurang mampu yang benar-benar berhak untuk diberikan bantuan sembako tersebut,” ungkap Nurhadi.

Bantuan sembako sebanyak 90 paket yang berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng tersebut diberikan di Kelurahan Makassar Barat sekitar Kantor Sekretariat DPW LDII Maluku Utara, Masjid Miftahul Huda, juga di Kelurahan Soa, lingkungan Facei Kelurahan Sangaji Utara, Moya, Kota Baru, Marikurubu, serta Panti Asuhan Bahtera Maulana Ternate, dan di Kota Tidore Kepulauan.

“Meskipun tidak seberapa jumlahnya dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu sekaligus meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” tutup H. Nurhadi yang didampingi salah seorang pengurus DPW LDII Malut Jumino Nugroho. [nur/d86]

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.