Anggota DPRD Kutim Sebut Pembentukan Kader Gemilang LDII Merupakan Ide dan Kegiatan Mulia

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Sangatta (26/6). Sejumlah kader Generasi Muda Bina Lingkungan (Gemilang) Bank Sampah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kutim dikukuhkan, Sabtu (26/6/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi C DPRD Kutim dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jimmy ST.

Dalam sambutannya, Jimmy mengatakan, saat ini jumlah penduduk di Kutai Timur sudah mencapai lebih 40 ribu jiwa. Masing-masing Kepala Keluarga diperkirakan menyumbang sampah hingga 1,5 kilogram per hari dengan total keseluruhan 75 ton per hari. Maka hal tersebut tetap harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Agar mampu mencegah masalah lingkungan dari dampak penumpukan sampah.

Jimmy berujar, dalam penanganan sampah tidak bisa hanya tim dari pak Anas dan pak Edi saja. Tapi ini perlu adanya keterlibatan kita semua. “Dengan terbentuknya Gemilang ini, merupakan ide dan kegiatan yang mulia. Memang kita semua perlu ada perhatian khusus terhadap lingkungan,” lanjutnya.

Menurut Jimmy, kepedulian terhadap lingkungan merupakan upaya untuk melestarikan bumi. Agar para penerus bangsa nantinya masih bisa merasakan baiknya bumi. “Salah satu tempat penampungan dan pengelohan sampah di belakang pasar induk itu tidak mampu untuk menampung. Maka perlu ada lahan sarana dan prasarana yang lebih mamadai, dan sudah diupayakan di beberapai tempat,” papar Jimmy (Pri, Ray/Fredy Lines). 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat