Banjir Bandang, DPW LDII Sumatera Barat Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Padang (31/05). DPW LDII Sumatera Barat menyalurkan bantuan kemanusiaan bencana alam banjir bandang di Tanah Datar, Kamis (30/05). Bantuan tersebut untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Sekretaris DPW LDII Sumatera Barat H. M. Abdillah mengatakan bantuan berupa sembako, pakaian dan perlengkapan ibadah shalat. Bantuan disalurkan pada dua titik posko bencana, yaitu di Kab. Tanah Datar dan Kab. Agam.

“Sejak terjadinya musibah banjir bandang (galodo), ini sudah menjadi kegiatan ketiga bagi relawan LDII,” kata Abdillah.

Bupati Tanah Datar Petahana Eka Putra dan DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu berterima kasih kepada pengurus serta relawan LDII Sumbar.

“Kami berharap dan berdoa agar bantuan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Eka.

LDII Sumbar Lakukan Diskusi dengan Tokoh Masyarakat di Posko Agam

Potensi bencana besar dimana puncak curah hujan paling lebat akan jatuh pada akhir bulan Mei dan awal bulan Juni. Menurut masyarakat, material pengamatan helikopter serta drone di puncak Gunung Singgalang dan Marapi masih sangat besar dan ditahan banyak batu besar. Status siaga ini akan terus berlanjut sampai upaya modifikasi cuaca dinyatakan berhasil dan curah hujan mulai turun.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas sikap tanggap relawan dan masyarakat LDII se-Sumatera Barat. Dukungan semua pihak terhadap musibah ini dari segi materil, moril, dan edukasi kebencanaan akan sangat membantu pemerintah guna menekan potensi korban, dampak kerusakan skala besar serta meningkatkan kewaspadaan dini di masyarakat selingkup kawasan Gunung Marapi dan Gunung Singgalang,” ujar anggota BPBD Kabupaten Agam, Herwan Darwin. (Nisa/LINES)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota