Bantu Warga Terdampak Covid-19, LDII Karangmekar Bagikan Sembako

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Cimahi (18/05) – Bersama Koperasi Syariah Al Barokah, Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia Karangmekar berpartisipasi dalam pembagian paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 Ketua PAC LDII Kelurahan Karangmekar Joko Supriyanto yang sekaligus merupakan sekretaris Koperasi Syariah Al Barokah ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak langsung wabah covid-19.

Tujuan sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong dalam membantu Pemerintah Kota Cimahi meringankan beban warga masyarakat. Menurut Joko Supriyanto, sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bergerak dalam bidang dakwah keagamaan, pihaknya turut prihatin dan merasa terpanggil untuk mendukung dan berpartisipasi aktif membantu mengatasi dampak sosial ekonomi yang terjadi di masyarakat akibat pembatasan wilayah dampak Covid-19 yang berkepanjangan ini, dan kali ini bekerjasama dengan Koperasi Syariah Al Barokah.

Selain itu, Ketua Koperasi Syariah Al Barokah H.M. Nur Mohammad menuturkan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian koperasi terhadap masyarakat sekitar saat lesunya perekonomian akibat wabah Covid-19. Yang tidak kalah penting, imbuh purnawirawan TNI itu, para anggota koperasi diharapkan bisa menata niat untuk membantu sesama warga. “Kelak akan mendapatkan ganti yang lebih banyak, pahala dan berkah dari Allah SWT,” katanya.

Paket bantuan sembako yang diberikan mencakup beras, minyak goreng,  tepung terigu, gula pasir dan telur ayam. Toni, salah seorang penerima bantuan sembako mengungkapkan bahwa, dia merasa bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako ini. “Pekerjaan saya selama ini berjualan jajanan dan istri berjualan lotek didepan Koperasi Syariah Al Barokah, sementara ini tidak berjualan karena bulan ramadhan. Di sisi lain, sebagai kepala rumah tangga, saya memiliki kewajiban harus tetap menghidupi keluarga,” ujarnya.

Oleh: Joko Supriyanto (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin