Bentuk Generasi Profesional Religius, LDII Bengkulu Gelar Festival Anak Sholih

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bengkulu (21/7). DPW LDII Provinsi Bengkulu kembali menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) tahun 2023 yang diselenggarakan pada 8-9 Juli 2023. Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Staf ahli dibidang Kemasyarakatan dan SDM Foritha Ramadani Wati.

Staf ahli dibidang kemasyarakatan Forita Ramadhani mengapresiasi kegiatan yang digelar LDII Provinsi Bengkulu. “Atas nama Gubernur Provinsi Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah beliau sangat apresiasi atas terselenggaranya acara Festival Anak Sholeh yang diinisiasi dan difasilitasi oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Bengkulu pada hari ini, ini adalah salah satu upaya untuk mendidik anak kita semoga menjadi anak anak yang sholeh dan sholehah yang insya allah akhirnya menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah dan mandiri serta alim faqih,” katanya. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengapresiasi atas dukungan dari Gubernur Bengkulu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu atas yang telah memabtu kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan lahir generasi generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri.

“Kami mewakili keluarga besar LDII mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Bengkulu yang mensupport kegiatan pembangunan karakter generasi muda dimulai dari usia dini dalam acara Festival Anak Sholeh Tahun 2023,” ujarnya.

 

Dengan mengusung Tema “Menuju Generasi Penerus yang Alim Faqih, Beraklakul Kharimah dan Mandiri”. Kegiatan FAS Tahun 2023 diselenggarakan di Komplek Kebun Tebeng Ponpes Al Huda ini diikuti oleh 270 Peserta dengan 3 kategori usia, yakni ketegori Paud/TK disi dengan perlombaan hafalan surat pendek, hafalan Asmaul Husna, hafalan doa harian, praktik wudhu dan sholat, Ketegori SD diisi dengan perlombaan hafalan surat pendek, hafalan Asmaul Husna, hafalan doa harian, praktek wudhu dan sholat, baca Al- Qur’an, cerdas cermat dan sepak bola U-12.

Sementara, untuk ketegori usia SMP disi dengan perlombaan hafalan surat pendek, hafalan Asmaul Husna, hafalan doa harian, praktik wudhu dan sholat, hafalan dalil-dalil, cerdas cermat, kemandirian dan lomba adzan. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir undangan unsur Muspika Kecamatan Kebun Tebeng, Ketua PW Muhamadiyah Provinsi Bengkulu, Ketua PW NU Provinsi Bengkulu, Lurah Kebun Tebeng dan Ketua RT dan RW Kelurahan Kebun Tebeng.

Oleh: S09TRI.Bengkulu9 (contributor) / Fitri Utami (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota