Buka Puasa Bersama, Ketua MUI Kecamatan Lubuk Basung Beri Tausiyah Kepada Warga LDII

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Agam (19/04). Dengan mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lubuk Basung, warga LDII diajak untuk sama-sama meningkatkan kesyukuran dan kesemangatan beribadah di Bulan Suci Ramadan 1445 H. Acara buka puasa bersama yang digelar di Masjid Hj. Nursyima Syarif, Lubuk Basung pada minggu (17/03), merupakan rangkaian program 5 (lima) Sukses Ramadan DPD LDII Kabupaten Agam.

Dalam tausiyahnya Ketua MUI Kecamatan Lubuk Basung, Buya Irsyadul Ubad, S.Pd M.Pd, banyak mengajak para jemaah dan warga LDII yang hadir untuk selalu meningkatkan kesyukuran terhadap nikmat Allah SWT.

“Banyak sekali umat yang rindu ingin menjumpai Ramadan, namun tidak diberi kesempatan oleh Allah, sedangkan kita masih dapat merasakan nikmat Ramadan seperti hari ini,” ucapnya.

Ia juga menghimbau agar kesemangatan dalam menjalankan ibadah selama bulan puasa tetap dijaga sampai berakhirnya Ramadan. Limpahan pahala yang Allah janjikan di bulan Ramadan tidak sama dengan bulan-bulan lainnya.

“Jangan sampai kita nanti menjadi orang yang rugi sebab Ramadan berlalu namun kebaikan dan amalan selama bulan suci ini tidak maksimal, hanya semangat di awal saja, bahkan mendekati Idul Fitri, masjid-masjid mulai sepi dari jemaahnya, itu jangan.” tegas Buya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Agam H. Hadi Syahputra, Amd RO didampingi Sekretaris Supaidi, turut menghadiri acara buka puasa bersama tersebut. Hadi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para pengurus serta warga LDII yang telah menyemarakkan rangkaian program lima sukses Ramadan itu.

Hadi menjelaskan, runtut kegiatan hari ini merupakan upaya mencapai lima sukses ramadan yaitu sukses tarawih dan sukses membaca Al-Qur’an.

“Lima sukses ramadan adalah capaian terbaik yang perlu diupayakan oleh masing-masing warga LDII terutama di Kecamatan Lubuk Basung, salah satunya adalah sukses tarawih dan sukses membaca Al-Qur’an. Maka setelah berbuka puasa ini mari kita lanjutkan acara dengan ibadah shalat sunnah tarawih dan tadarus Al-Qur’an,” ucapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Muhammadiyah Kabupaten Agam, tokoh adat dan tokoh masyarakat selingkup Kecamatan Lubuk Basung. (rny/lines)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota