Bupati Bangkalan Terima Kunjungan Audiensi LDII

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bangkalan (20/11). Jajaran Pengurus DPD LDII Kabupaten Bangkalan menggelar audiensi dan temu ramah dengan Penjabat (Pj) Bupati Arief M. Edie, pada Jumat (3/11) siang di Kantor Bupati Bangkalan. rombongan pengurus LDII diterima Bupati di lantai 2 ruang kerjanya.

Mengawali pertemuan, Ketua DPD LDII Bangkalan Sunaryo mengatakan audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan agenda Rakernas LDII tahun 2023 yang digelar pada 7-9 November. “Selain bersilaturahim, LDII Bangkalan juga memohon doa kepada Bapak Bupati agar Rakernas LDII 2023 berjalan sukses, lancar, san barokah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sunaryo mengungkapkan pelaksanaan Rakernas LDII tahun ini salah satunya untuk memperkuat delapan klaster pengabdian LDII. Menurutnya, penguatan delapan klaster pengabdian tersebut merupakan wujud kontribusi LDII untuk bangsa.

“Ada 8 klaster penguatan pengabdian LDII yakni, di bidang wawasan kebangsaan, bidang keagamaan, bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang pangan dan lingkungan hidup, bidang kesehatan, bidang teknologi digital dan bidang energi baru terbarukan. Semua itu bentuk kontribusi LDII yang juga kami harapkan bisa disinergikan dengan program pemerintah di Bangkalan,” ungkap Sunaryo.

Merespon hal itu, Pj. Bupati Bangkalan Arief M. Edie mengapresiasi kontribusi LDII untuk bangsa melalui delapan klaster pengabdiannya, “Saya mendengar delapan klaster ini wujud kontribusi yang baik dari teman-teman LDII. Maka harapannya semoga program kerja yang dihasilkan di Rakernas nanti bisa betul-betul dimantapkan, sehingga hasilnya bisa langsung menyentuh ke tingkat Kabupaten/Kota,” kata Bupati saat diwawancara.

Bupati Arief berharap, program kerja hasil Rakernas bisa segera bersinergi dengan program Pemerintah Bangkalan. Karena menurutnya pemerintah tidak dapat sendirian, perlu kehadiran, peran serta dan kontribusi dari pihak manapun, termasuk ormas islam LDII. “Harapannya, LDII segera memastikan program kerja yang bisa dilaksanakan di daerah ini. Termasuk bidang energi terbarukan, LDII bisa memberikan kepada warganya terkait memilah sampah antara organik dan non organik, sehingga bisa menjadi pupuk. Semua itu tentu Pemkab Bangkalan siap bersinergi dengan program tersebut,” tandasnya.

Pada akhir pertemuan, LDII menyerahkan Buku berjudul “Nilai-nilai Kebajikan dalam Jamaah LDII” kepada Bupati Bangkalan. Buku tersebut merupakan hasil penelitian cendekiawan Nahdlatul Ulama (NU) Ust. Dr Ahmad Ali MD MA, yang berisi kontribusi positif LDII sebagai ormas terhadap pembinaan karakter warganya.

Oleh: Cakra Sadida (contributor) / Fitri Utami (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota