Bupati Karanganyar Resmikan Tiga Satuan Pendidikan Formal Milik LDII

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tahun keempat berdirinya Yayasan Pendidikan Al Amaanah menjadi spesial dengan diresmikannya tiga satuan pendidikan formal dan satu pendidikan informal di lingkungan Yayasan Pendidikan Al Amaanah. Jumat (25/06) dengan ditandatanganinya prasasti oleh Bupati menandai peresmian TK Al Amaanah 2, TK Al Amaanah 3, SMP Al Amaanah Tasikmadu dan Pondok Pesantren Al Amaanah Tasikmadu.

Dalam sambutannya, ketua panitia acara peresmian sekolah dan pondok pesantren, Dr. Drs. KH Sutrima, M.Si. menguraikan perjalanan singkat berkembangnya yayasan yang diketuai oleh KH. Suwito, S.Si, MM ini. Bermula pada 2017 dengan diresmikannya KB dan TK Al Amaanah 1 Jaten oleh Bupati Karanganyar. Selanjutnya pada 2018, yayasan juga telah membuka SDIT Al Amaanah yang berlokasi di lahan yayasan di Sapen, Mojolaban, Sukoharjo.

Dan di tahun 2021 ini, yayasan melebarkan sayap jangkauan pelayanan pendidikan kepada masyarakat dengan dibukanya TK Al Amanah 2 di Domas, Munggur, Mojogedang dan TK Al Amaanah 3 di Mojotelu, Alastuwo, Kebakkramat. Satuan pendidikan setingkat menengah pertama juga telah dibuka, yakni SMP Al Amaanah Tasikmadu yang dibangun di tanah yayasan di Nglano, Pandeyan, Tasikmadu yang masih memiliki lokasi rencana pengembangan hingga 6500 m² kedepannya.

Dalam sambutannya dalam rangka peresmian tadi, Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM menyampaikan bahwa Yayasan Al Amaanah yang berada di lingkungan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Karanganyar didorong untuk terus berkontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat.

Dengan diresmikannya TK, SMP dan Pondok Pesantren ini artinya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk memilih menyekolahkan putra-putrinya. Di tengah zaman dengan sistem persaingan yang semakin ketat, dibuka kesempatan bagi swasta untuk mendukung program pemerintah dalam dunia pendidikan.

Pemerintah tidak akan merasa tersaingi dalam hal penerimaan siswa, meskipun sekolah negeri sudah ada, muridnya semakin sedikit karena adanya sekolah swasta, bukan menjadi masalah utama pemerintah daerah. Bahkan ini bisa menjadi bahan instrospeksi, agar kualitas layanan pendidikan negeri semakin meningkat bersaing dengan sekolah swasta.

Dalam acara peresmian, Bupati didampingi Kepala Kantor Kemenag Kab. Karanganyar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Forkompimca Kec. Tasikmadu, beberapa Kepala Sekolah SMP Negeri di Tasikmadu serta tokoh masyarakat di sekitar lokasi kantor yayasan, Jl. Tasikmadu-Kebakkramat KM.1 Nglano, Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar. (red)

Berikut Foto Kegiatan:

Oleh: Afif Muchshon (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin