Bupati Kudus Hartopo Ajak Warga LDII Tanam Apotek Hidup

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KUDUS (15/03). Momentum pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kudus dimanfaatkan Plt.Bupati Kudus Hartopo untuk mengingatkan pentingnya kesehatan. Berlangsung di Pondok Pesantren Baitul Qudus, pihaknya kembali menyerukan pentingnya penerapan pola hidup sehat. Apalagi, dunia tengah disibukkan dengan adanya pandemi virus Corona (Covid-19).

Namun, Hartopo menegaskan, adanya virus Corona tidak untuk ditakuti dan membuat panik masyarakat. Asalkan, pola hidup sehat benar-benar dijalankan. “Mari kita selalu jaga kesehatan. Apalagi, sekarang virus Corona telah merebak di Indonesia. Selalu usahakan untuk menjalankan pola hidup sehat. Misalnya, makan makanan bergizi, cuci tangan pakai sabun, dan giat berolahraga,” ujarnya. Tak hanya itu, Hartopo juga menceritakan tentang adanya pasien terduga virus Corona yang sempat viral dan dirawat di RSUD dr.Loekmonohadi Kudus, beberapa waktu yang lalu. Pihaknya bersyukur bahwa pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19. Konfirmasi tersebut didapatkan setelah pasien melakukan tes laboratorium sebanyak dua kali oleh Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Oleh karena itu, kejadian tersebut harus dijadikan masyarakat sebagai tanda peringatan untuk waspada dan selalu menjaga kesehatan.

“Kemarin, ada pasien suspect Corona di Kudus. Alhamdulillah, setelah tes lab dua kali, hasilnya adalah pasien dinyatakan negatif. Kejadian ini bagaikan alarm bagi kita. Kita harus selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan,” tegasnya. Terkait dengan adanya inisiasi penanaman daun kelor ataupun tanaman rempah-rempah, Hartopo menyambut baik. Menurutnya, pada jaman dahulu, tiap rumah di pedesaan punya tanaman apotek hidup. Ini mungkin terasa sangat tradisional, namun khasiat dari apotek hidup begitu masif dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oeh karena itu, sudah seharusnya masyarakat menanam kembali apotek hidup.

“Jaman dulu, saya sering melihat tiap pekarangan rumah warga, pasti ada apotek hidup. Ini khasiatnya besar sekali. Apalagi, ada virus Corona seperti ini. Apotek hidup bisa meningkatkan imun dan stamina. Insya Allah bisa menangkal virus Corona,” imbuhnya.

Usai sambutan, Plt. Bupati Kudus didampingi Pengurus LDII Kudus mengunjungi pameran aneka produk Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMK). Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan penanaman pohon kelor dan Plt. Bupati Kudus berkesempatan untuk menanam secara langsung. [a/d86]

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota