Cegah Kerumunan, LDII Marauke Bagikan Daging Kurban ke Rumah Warga

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

MERAUKE (24/7). Pada Hari Raya Idul Adha 1442/2021, DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Merauke berkurban 60 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang tersebar di 8 distrik dan 16 kampung/kelurahan.

Ketua DPD LDII Kabupaten Merauke, H. Bekti Utomo menerangkan, total hewan kurban tahun ini sedikit menurun, tahun kemarin sebanyak 69 sapi dan sekitar 40 ekor kambing yang disembelih.

“Namun, jumlah bukanlah menjadi persoalan, yang terpenting adalah keikhlasan untuk berbagi. Sebagaimana makna dari Idul Adha adalah keikhalasan berbagi sebagai umat muslim,” ujar Bekti di Halaman Mesjid Baitul Makmur Merauke, Selasa (20/07).

Lanjut disampaikan, dari total hewan kurban tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan dan kelayakan hewan sebelum dipotong, yang dilakukan oleh petugas kesehatan hewan.

Daging dan tulang yang sudah dipotong lalu dikemas sebanyak 1.700 paket untuk dibagikan ke masyarakat, panti asuhan dan tokoh masyarakat, “Tidak ada aktifitas masyarakat datang mengantri, kita bagikan ke pihak penerima secara door to door, jadi kita datangi langsung rumah warga,” tegas Bekti.

Selain ditiadakan antri daging kurban, pihaknya juga melakukan salat Idul Adha sesuai anjuran pemerintah yaitu 30 persen dengan menerapkan protokol kesehatan. (teropongnews.com)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat