Danrem 043 Garuda Hitam Lampung Berpesan: LDII Bantu Jaga Kondusivitas

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Lampung (25/1). Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam) menerima kunjungan DPW LDII Lampung dan berpesan agar LDII ikut menjaga kondusivitas masyarakat memasuki tahun politik. “Hal itu merupakan modal utama membangun daerah,” ujarnya Komandan Korem 043 Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi.

Ruslan menerima kunjungan pengurus DPW LDII Provinsi Lampung di ruang tamu utama Danrem, Selasa (24/1) yang dipimpin Ketua DPW LDII Lampung Aditya beserta rombongan di Makorem 043/Gatam. Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kasiter Kol. Inf. Rista Willy, Kasi Intel Kol. Inf. Roy Hansen Jongguran Sinaga, Kasi Ops Kol. Inf. Dafit Beni Upeni, Kasi Pers Kol. Arm. Riski Budianto, Kasi Logistik Kol. Inf. Benny Suharto.

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dan kolaborasi lanjutan dengan Korem 043/Gatam Lampung. “LDII siap berkolaborasi dan bersinergi dalam pelaksanaan program TNI seperti penyuluhan stunting, pengadaan dan penyaluran air bersih, pembentukan karakter generasi muda (wawasan kebangsaan dan bela negara),” ujar Aditya.

Ruslan menyambut baik kedatangan rombongan dan mengapresiasi. Ia menambahkan, “Saya mengajak segenap komponen masyarakat untuk turut berpartisipasi sekaligus mengambil perannya dalam menciptakan suasana kondusif menghadapi tahun politik, pileg, pilpres dan pilkada tahun 2024.

“Mari kita ciptakan pemilu yang aman, damai dan bermartabat, stabilitas wilayah yang kondusif, ini merupakan modal utama dalam membangun daerah, saya berpesan melalui para tokoh agama bisa memberikan pencerahan kepada umat,” tutur Ruslan.

Selanjutnya ia berharap kolaborasi lanjutan dan sinergi program untuk yang sudah ada, terutama masalah stunting serta pembentukan karakter bagi generasi muda melalui wawasan kebangsaan dan bela negara, dan pengadaan air bersih. 

Oleh: Heri Sensustadi (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota