Danrem 074/WRT : LDII Ormas yang Konsisten & Solid

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

 

Solo, 04/10 – LDII adalah Ormas Islam yang sangat konsisten dan solid, selalu berkolaborasi dengan TNI maupun Polri. Kami berharap LDII tetap membantu TNI dalam menjaga agar warganya tetap setia kepada NKRI.

Hal itu ditegaskan Komandan Korem 074/WRT Kol.Rano Tilaar saat melakukan silaturahim dengan Ketua DPD LDII Kabupaten dan Kota se-Solo Raya (Surakarta, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Karangnyar).

Lebih lanjut Kol Rano Tilaar menyampaikan bahwa dirinya sebelum sebagai Danrem Solo bertugas di kesatuan BAIS (Badan Intelejen Strategis). Bahwa LDII ini korban hoax dari pihak-pihak yang tidak senang dengan LDII. “Padahal mereka tidak mengetahui sampai jeroannya LDII. LDII sangat mendukung pemerintah totalitas dan setia pada NKRI.

Sementara itu Ketua DPD LDII Surakarta Muhammad Zain menyampaikan bahwa LDII itu setiap minggunya selalu ada pengajian, namun karena pandemi ini maka disikapi dengan cara online dan tiap-tiap pondok pesantren di bawah binaan LDII selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Pak Danrem tidak usah khawatir dengan LDII, karena kita selalu aktif dalam kegiatan masyarakat, mulai dari membantu TNI dalam TMMD dan selalu berkomunikasi baik dengan perangkat desa sampai tingkat kota,” tambah Zain.

Hal senada disampaikan Ketua DPD LDII Sukoharjo Dalono, “LDII terlibat aktif dalam FKUB di setiap Kabupaten dan kota, LDII itu punya sifat AKIK (Aktivitas, Kreatifitas, Inisiatif, dan Komunikasi) ini juga salah satu wujud peran LDII terhadap pemerintah.”

“Kita doakan pak Danrem lancar dalam karirnya dan segera menjadi Jendral, karena rata-rata yang bertamu ke Pondok Budi Utomo ini menjadi jendral dan lancar dalam karirnya,” pungkas Pimpinan Ponpes Budi Utomo Surakarta KH.Thoyibun.  [zain/d86]

 

Oleh: Zain R11- S14MZN (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin