Dorong Generasi Muda Profesional Religius, LDII Kabupaten Sigi Gelar Jambore Generus Sholih

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Kabupaten Sigi (3/7). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Sigi melalui Satuan KomunitasCabang (Sakocab) Sekawan Persada Nusantara Kabupaten Sigi menggelar kegiatan Jambore Generus Sholih (JGS), yang dilaksanakan di Bumi perkemahan Adilah Garden, Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, pada (22/6).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 200 generasi muda LDII yang berasal dari beberapa PC dan PAC LDII se-Kabupaten Sigi. Menurut Ketua DPD LDII Sigi, Nurul Arifin Saleh Saputra, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong generasu muda LDII agar menjadi generasi yang profesional religius.

“Kegiatan ini sangat baik, dan bertepatan dengan HUT Kabupaten Sigi ke-15 dengan tema ‘Tumbuh Lebih Baik’, dengan kegiatan seperti ini diharapkan akan menumbuhkan SDM yg profesional religius,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, program pembinaan generasi muda LDII profesional religius senada dengan program Pemerintah Kabupaten Sigi. “Kegiatan seperti ini juga selaras dgn program Pemerintah Sigi yaitu Sigi Religi salah satu programnya yaitu ‘Desa Mengaji’, Alhamdulillah ini telah kita laksanakan,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi dengan beberapa perlombaan, diantaranya lomba bidang agama yang terdiri dari lomba Adzan, dai cilik, cerdas cermat, praktik sholat dan beberapa lomba lainnya. Sedangkan lomba kepramukaan terdiri dari lomba PBB dan jelajah alam.

Ketua Panitia, Rohmat Hidayat berharap melalui perhelatan JGS tersebut bisa menambah antusias para generasi muda LDII untuk ilmu agama dan ilmu dunia. “Harapan saya, dengan kegiatan seperti ini, para generasi penerus LDII, bisa bertambah kesemangatannya dalam menimba ilmu agama, sehingga itu akan menjadi bekal bagi mereka dalam menghadapi fitnah akhir zaman,” katanya.

Oleh: Ramadhan – S27HAN – palu – 01.13 (contributor) / Fitri Utami (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota