DPD LDII Kepulauan Yapen Lakukan Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19

Yapen (23/05). Penyebaran wabah virus corona yang sudah menyebar dimana-mana, secara umum melanda dunia dan khususnya di Indonesia. Hal ini menjadi perhatian seluruh pihak baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, tidak terkecuali DPD LDII Kabupaten Kepulauan Yapen. Pada 25/03 warga LDII dan Jamaah Masjid Baitil Aziz mengadakan kerja bakti bersih-bersih dan menyemprotkan cairan disinfektan di masjid dan sekitarnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan lain yang juga dilakukan yaitu menggulung karpet masjid, menyediakan sabun cuci tangan, menyediakan hand sanitizer di tiang-tiang masjid dan menyediakan masker. Upaya pencegahan penyebaran virus corona lainnya yang dilakukan DPD LDII Kab.Kepulauan Yapen adalah mensosialisasikan pola hidup sehat untuk para warga dan menghentikan sementara kegiatan pengajian yang biasanya dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu juga menghentikan sementara aktifitas pembinaan generasi penerus TPQ Uswatun Hasanah Serui yang biasanya dilakukan setiap hari.

Menurut Ketua DPD LDII Kab.Kepulauan Yapen Sonny Nur Hidayat, wabah yang sudah menyebar dimana-mana ini harus disikapi dengan memperbanyak mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui doa serta beriktiar agar wabah ini tidak terus menyebar serta mengikuti anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah. “Mari kita tetap berikhtiar dan selalu berdoa pada Allah agar wabah ini segera berakhir, selain itu mari menjaga diri dari wabah virus corona dengan melakukan social distancing dan tetap di rumah saja untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Sonny. (SNH)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.