Dubes Amerika Serikat Terkesan Dengan Kegiatan Berbuka Bersama

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan Jr bersama pengurus DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan Jr mengaku terkesan dengan kegiatan berbuka bersama yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia dalam bulan Ramadhan.

“Ini adalah Ramadhan kedua saya di Indonesia, jadi masih banyak yang harus dipelajari. Saya sangat terkesan dengan tradisi buka puasa di mana masyarakat berkumpul bersama-sama keluarga dan bersama-sama berbagi kebahagiaan,” katanya.
Dirinya juga bertanya kepada teman-teman muslim di Amerika Serikat apakah mereka juga melakukan pada bulan Ramadhan. Mereka menjawab sama seperti yang dilakukan di Indonesia,” ujarnya.

Hal itu diungkapkannya ketika pengurus DPP LDII melakukan kegiatan berbuka bersama di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia. Dalam kesempatan itu DPP LDII diwakili Ketua DPP LDII Prasetyo Sunaryo, Chriswanto Santoso, Dody Taufiqwijaya dan Rioberto Sidauruk.

Donovan mengatakan sepengetahuan dirinya bulan Rmaadhan merupakan waktu bagi umat Muslim di seluruh dunia untuk berpuasa dan juga sekaligus waktu untuk melakukan refleksi diri.
“Ini adalah waktu untuk berpuasa, untuk refleksi diri dan ini waktu untuk berkumpul untuk berbuka puasa dengan teman, keluarga dan juga masyarakat. Mungkin ini waktu yang tepat juga di balik kejadian-kejadian tragis yang terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir,” ungkapnya.
Selain itu ia juga menyampaikan apresiasi atas pertumbuhan ekonomi negara dan menyampaikan selamat menjalankan ibadah romadhon kepada umat Islam di Indonesia dengan tetap selalu tasamuh dalam toleransi.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat