Eri Cahyadi Sumbangkan Sapi Kurban, Bukti Kedekatan dengan LDII

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Surabaya (25/7). Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sumbang hewan kurban berupa sapi seberat 950 kg untuk LDII Surabaya, sapi tersebut di tempatkan dan disembelih di Masjid Sabilul Muttaqien, binaan PC LDII Tambaksari, Selasa (20/7).

Hal tersebut disambut baik oleh LDII Kota Surabaya, Mulyono selaku Wakil Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Surabaya, Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas sumbangan sapinya, “Semoga Allah selalu membawa masyarakat Surabaya menjadi lebih makmur dan maju,” ujar Mulyono.

“Alhamdulillah di tahun 2021 ada tambahan 1 ekor Sapi dari Wali Kota Surabaya, jadi sapi yang kami sembelih jumlahnya menjadi 8 dan 2 kambing,” ujar Irul ketua panitia pelaksanaan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di masa pandemi sangatlah berbeda, mulai dari jumlah panitia kurban hingga proses pelaksanaan Sholat Ied. “Demi memutus rantai Covid-19, pada tahun ini jumlah panitia hanya 20 orang, supaya bisa menjaga jarak dan tidak berkerumun,” jelas Irul.

Selain itu warga LDII PC Tambaksari juga berinisiatif mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) saat proses penyembelihan hewan kurban. “Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, selain APD, kami juga menggunakan sarung tangan, kaca mata, masker dan sepatu both supaya dapat melindungi diri dari virus, cipratan darah hewan qurban dan terkena goresan pisau saat memotong,” tambah Irul. (ysy)

Oleh: Yessy Sy (contributor) / olive (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram