FORSGI Kabupaten Bangka Gelar Turnamen Piala Bupati Bangka Usia 10 Tahun

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Caption foto: Bupati Bangka, H. Mulkan, S.H., M.H saat memberikan sambutan dalam pembukaan Festival Sepakbola U-10 FORSGI Bupati Bangka Cup di Stadion Bina Satria, Sungailiat pada 24/9/2023

Bangka (25/9). Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Bangka menggelar turnamen Piala Bupati Bangka Usia 10 tahun yang berlangsung di Stadion Bina Satria Sungailiat pada Minggu, 24 September 2023. Acara ini resmi dibuka oleh Bupati Bangka, Mulkan, dan melibatkan 9 tim sepakbola binaan FORSGI dari 5 Kabupaten/Kota se-Pulau Bangka, yakni Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Kota Pangkalpinang.

Pembina FORSGI sekaligus Ketua DPD LDII Kabupaten Bangka, Efri Rantos, menyatakan bahwa kegiatan semacam ini rutin diselenggarakan oleh FORSGI di berbagai tingkatan, termasuk tingkat provinsi, kabupaten, kota, hingga tingkat nasional. “Kegiatan Forsgi ini diselenggarakan tidak hanya di tingkat provinsi, kabupaten dan kota saja, akan tetapi sampai ke tingkat nasional juga, dan Alhamdulillah pada kesempatan kali ini berada di Kabupaten Bangka,” ujar Efri Rantos.

Efri Rantos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMANSA Sungailiat, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membina generasi muda agar memiliki karakter yang baik, seperti berakhlaqul karimah, memiliki pengetahuan agama yang baik (alim faqih), dan mandiri. “Pada kegiatan ini ada tiga hal yang menjadi program generasi muda diantaranya yang pertama alim faqih artinya punya pengetahuan dan memahaminya, kedua berakhlaqul karimah yaitu punya akhlak yang baik dan yang ketiga mandiri termasuk di bidang olahraga,” jelasnya.

Efri Rantos juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Mulkan atas dukungannya dalam penyelenggaraan kegiatan ini. “Kegiatan ini dibiayai dari anggota dan juga sponsor serta dukungan dari pak Bupati Mulkan yang selalu peduli dengan para generasi muda kita. Untuk itu kami atas nama Pembina LDII dan segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati Mulkan atas partisipasinya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap Rantos dengan penuh apresiasi.

Efri Rantos berharap bahwa melalui binaan FORSGI ini akan muncul talenta-talenta muda yang tidak hanya mahir dalam sepak bola, tetapi juga memiliki karakter dan moral yang kuat, yang pada akhirnya dapat membawa mereka meraih prestasi gemilang.

Bupati Bangka, Mulkan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan turnamen sepak bola usia dini ini. “Terima kasih kepada panitia Forsgi yang telah mengundang kita selaku perwakilan daerah untuk membuka kegiatan turnamen ini. Kegiatan ini sangat positif sekali dalam mencegah anak-anak muda dari potensi masalah. Era digitalisasi saat ini adalah dua sisi mata pisau, jika tidak diawasi dengan baik, dapat membawa mereka ke arah yang tidak diinginkan,” kata Mulkan.

Mulkan juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan FORSGI ini atas nama pemerintah daerah dan seluruh jajarannya. “Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif,” ucapnya dengan penuh semangat.

Dalam kompetisi tersebut, tim sepakbola Forsgi Kabupaten Bangka Barat berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan tim Forsgi Kabupaten Bangka Tengah dalam drama tendangan adu penalti yang sengit. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh tim Forsgi Kota Pangkalpinang.

Berikut foto kegiatan:

 

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

Oleh: Kim Cacan (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota