Gandeng PWI, LDII Kediri Gelar Pelatihan Jurnalistik

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Kediri (28/02). LDII Kediri bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kediri menggelar pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh 25 generus pilihan dari beberapa PC LDII se-Kediri pada Sabtu, 19 Februari 2022 di Gedung DPD LDII Kabupaten Kediri.

H. Agung Riyanto Ketua DPD LDII Kota Kediri menekankan pentingnya media untuk LDII sebagai organisasi dakwah, dimana dakwah tidak hanya dilakukan di majelis-majelis taklim akan tetapi penggunaan media sangat berpotensi menjangkau warga hingga ke pelosok.

“Media sangat penting untuk dakwah LDII, selain sebagai media untuk menyampaikan kegiatan juga pergeseran dakwah dengan media saat ini sangat tepat karena dapat menjangkau warga hingga ke pelosok,” ujar Agung.

Pelatihan dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 15.30 berlangsung secara tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebanyak 25 peserta terlihat antusias mengikuti sesi demi sesi yang disampaikan oleh Bambang Iswahyudi, Ketua PWI, Yacob Bastian Elbash, Penanggung Jawab Siaran KSTV, Yusuf Abidin, Sekertaris PWI, Dr. Prilani, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI.

Menurut Penanggung Jawab Siaran KSTV Yacob, legalitas media itu sangat penting, “Misalnya apabila wartawan tersebut salah ketik maka tidak langsung dipidanakan, akan tetapi akan disidang dulu oleh Dewan Pers,” ujarnya.

Yacob juga menerangkan bahwa berita-berita yang mudah viral adalah berita yang menggugah empati audien, seperti kaum disabilitas memiliki prestasi biasanya cepat dibaca atau dilihat oleh audien.

Pada sesi Jenis dan Ragam Media yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI, Dr. Prilani mengatakan bahwa media saat ini dimiliki oleh beberapa orang di Indonesia.

“Sehingga kadang berita yang disampaikan tidak boleh berseberangan dengan pemilik media tersebut, ini yang menyebabkan kurang tajamnya media, dimana hak masyarakat mendapatkan informasi yang imbang kurang terpenuhi,” jelas Prilani.

 

Oleh: Rozy Mujahid (contributor) / olive (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat