Gelar Berbagai Perlombaan, Kemeriahan HUT RI di PAC LDII Sukadamai Rokan Hulu

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Rokan Hulu (2/9). Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 RI, Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Desa Sukadamai menggelar berbagai perlombaan untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Bertempat di halaman Masjid Baitul Atiq Jalan Mawar Putih Kecamatan Ujung Batu, Minggu (21/8).

Ketua RW 06 Teriak Hulu Wijiyanto mewakili Kepala Desa Sukadamai dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa Persatuan dan Cinta Tanah Air. “Perlombaan ini bukan mencari siapa pemenang dan yang kalah, tapi bagaimana para peserta bisa menjalin kerukunan, kekompakan hingga bisa meningkatkan silaturrahim diantara warga masyarakat,” katanya.

Terlihat dalam acara tersebut, sejumlah anak-anak dan orang tua turut antusias bergabung penuh canda tawa. Mengingat bahwa sudah dua tahun kemeriahan ini tertunda akibat pandemi Covid-19 yang melanda negeri. Ada beberapa perlombaan individu maupun berkelompok yang digelar oleh panitia, yakni balap karung, makan kerupuk, balap kelereng, estafet air, estafet karet, memasukkan pensil kedalam botol dan beberapa perlombaan lainnya.

Pengurus PAC LDII Sukadamai bidang Komunikasi, Informasi dan Media Syahidul B. Rosyid mengapresiasi semangat peserta yang berpartisipasi dalam mengikuti lomba. Baginya dengan semangat dan kekompakan menjadi modal dasar bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan. “Semangat peserta sungguh luar biasa, semua kompak dan saling support berbuat yang terbaik untuk tim. Dengan semangat ini semoga Bangsa Indonesia bisa Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” pungkas pria yang akrab disapa Wahid. Kegiatan perlombaan diawali dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.

Oleh: Donal Hidayat (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat