LDII : Generasi Muda Harapan Kita

LDII : Generasi Muda Harapan Kita
Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

AGAM , LDII SUMBAR — Pergaulan bebas, narkoba, tawuran bukan fenomena langkah tetapi telah menjadi  trend dikalangan generasi muda. Lantas bagaimana generasi muda dapat menjadi tumpuan dan harapan bangsa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut DPD LDII Kabupaten Agam menggelar Pelatihan Jurnalistik Generasi Muda LDII dengan mengusung tema “Pembentukan Generasi  Muda yang Islami, Anti Narkoba dan Kreatif”. Jum’at (28/4).

Hadir pada acara ini Camat Lubuk Basung M. Idrus, Menurut dia Pemda beserta Polri dan BNN telah banyak melakukan sosialisasi terkait pemakaian dan peredaran narkoba. “Jangan sampai kalian mendekati narkoba apalagi memakainya”, Ungkap Idrus kepada seluruh peserta pelatihan. Idris mengajak LDII untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah melawan narkoba.

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan di Masjid Hj. Nursyima Syarif juga dihadiri Kapolsek Lubuk Basung M. Zen. Kasi Sosial Kesbang Pol Agam Oktain. Materi kedua membahas tentang perang melawan narkoba, bahaya narkoba dan rehabilitasi para pecandu narkoba yang dipaparkan oleh KBO Sat Binmas Agam Akirudin

Akirudin menjelaskan narkoba telah banyak menjerumuskan berbagai kalangan usia dari orang tua hingga anak kecil ikut terjerumus.

Pada materi ketiga Ketua PWI Agam Lukman menyampikan ilmu-ilmu dasar jurnalistik yaitu menggunakan rumus 5W+1H. Lukman juga mengajarkan 33 generasi muda LDII  pada pelatihan jurnalistik tentang teknik melakukan wawancara.

Selain itu Lukman juga mengajarkan para peserta tentang tata cara pengambilan foto dengan baik. Nantinya para peserta ini akan menjadi kontributor berita yang akan dimuat pada website resmi  DPW LDII Provinisi Sumatera Barat www.ldiisumbar.or.id .

Dalam penutupannya Ketua LDII Kabupaten Agam Hadi Syahputra berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mempraktekkan ilmu yang telah didapat dan bersama-sama melawan narkoba.

“Generasi muda merupakan agen perubahan, sehingga melalui kegiatan ini mereka perlu kita dukung untuk mengembangkan nilai-nilai pancasila dan memperdalam aqidah Islam,” jelas Putra.

Generasi Muda Harapan Bersama

“Menjadi pribadi yang profesional religius yang mampu menjadi panutan dan tumpuan bangsa. Berani melawan dan mengatakan tidak pada narkoba, menjadi suri teladan dan menjadi pribadi yang kreatif itulah generasi muda yang kita harapkan,” tutupnya. agl-ptr

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin