Gubernur dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulbar Terima Audiensi LDII

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Sulbar (6/9) – Gubernur dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (2/9/2020).

Audiensi dipimpin langsung oleh Ketua DPW LDII Sulbar Rianto SPdI, wakil ketua Drs Adam K MPd dan H Bambang Cahyadi ST MSi, serta Biro Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya, Dedi Purnomo SPd. Gubernur Sulbar Drs H A Ali Baal MSi dan para Staf menerima secara langsung di ruang utama Kantor Gubernur Jalan Abdul Malik Patanna Endeng Rangas, Kecamatan Simboro.

Dalam kesempatan tersebut, Rianto menyampaikan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang telah diselenggarakan secara virtual pada 19-20 Agustus 2020 lalu yang diikuti oleh 34 DPW LDII seluruh Indonesia.

Adapun hasilnya, kata Rianto, berdasarkan penunjukan secara aklamasi, mengukuhkan Ir H Chriswanto Santoso MSc sebagai Penjabat Ketua Umum DPP LDII untuk masa bhakti 2016-2021. Harapan Gubernur kepada LDII Audiensi pengurus DPW LDII Sulawesi Barat, Rabu (2/9/2020) Gubernur Sulbar, Ali Baal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada LDII Sulbar dan mengucapkan selamat kepada ketua terpilih Chriswanto Santoso.

“Saya harapkan LDII ikut serta memajukan pendidikan. Karena tahun depan Sulawesi Barat akan meningkatkan pembangunan infrastruktur yakni gedung gedung laboratorium di jenjang sekolah tingkat atas,” ungkapnya.

Ali Baal juga berharap LDII Sulbar ikut mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan melalui budidaya palawija misalnya menanam kedelai, jagung dan budidaya ikan air tawar di beberapa desa. Menanggapi penyampaian gubernur, Rianto mengatakan

“Alhamdulillah untuk sektor pendidikan, LDII saat ini sedang mencetak para calon kader muda untuk menjadi para Dai/Daiyah atau Mubalig”. “Yang mana pendidikannya di pusatkan di pondok pondok pesantren mini. Di antaranya Pondok Miftaahul Huda Sumberjo dan PPM Baiturrohmah Sugihwaras,” urainya.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat