Gubernur Mahyeldi Siap Dukung Muswilub DPW LDII Sumbar

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Padang (29/7). Ketua DPW LDII Sumatera Selatan M Ari Sultoni mengundurkan diri dari jabatannya. Saat ini, Ari menjabat sebagai Hakim Ad Hoc PN Tipikor, Bandung, Jawa Barat.

Untuk itu, pada Maret lalu, DPW LDII Sumbar menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan menunjuk H Afrizal sebagai Pj Ketua DPW LDII Sumatera Barat. Dalam Rapimwil tersebut, salah satu tugasnya adalah menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) paling lambat enam bulan usai Rapimwil.

Lalu, Pengurus DPW LDII Sumatera Barat melaporkan persiapan Muswilub ke Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. Diperkirakan, Muswillub akan digelar pada September 2022.

“Alhamdulillah proses untuk itu sudah dijalankan termasuk pembentukan SC dan OC panitia yang akan bertugas utuk menggelar Muswilub ini. Dalam Muswilub ini diharapkan akan ada Ketua DPW LDII Sumbar yang defenitif hingga lima tahun ke depan,” kata dia.

Selain itu, Afrizal juga melaporkan program kerja LDII Sumbar yang telah dijalankan sesuai delapan klaster “Pengabdian LDII Untuk Bangsa”, yang dicanangkan DPP LDII, untuk dilaksanakan di seluruh daerah secara nasional. Adapun delapan kluster pembangunan yang akan dicapai mulai dari wawasan kebangsaan, prinsip dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, pangan dan lingkungan hidup.

“Kemudian pembangunan bidang ekonomi syariah, pengembangan pengobatan herbal, pemanfaatan teknologi digital produktif dan pemanfaatan energi baru terbarukan,” ujarnya.

Sekretaris DPW LDII Sumbar, Mario Sofia Nasution mengatakan, Muswillub tersebut, nantinya akan diikuti peserta dan peninjau mulai dari peserta dari 16 DPD kota dan kabupaten yang ada di Sumbar, tim dari DPP LDII serta peninjau.

“Kami berharap Muswilub nanti mampu melahirkan kepengurusan yang mampu menjalankan program yang telah dibuat DPP LDII dan juga program kerja di Sumbar,” kata Mario.

Menurutnya LDII Sumbar mendorong pula penguatan ekonomi syariah terutama mendukung konversi Bank Nagari menuju syariah, program dakwah santun, pembinaan terhadap generasi penerus agar tercipta generasi yang paham berakhlakul karimah dan mandiri, “Muaranya mereka akan menjadi profesional religius,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi program kerja LDII Sumbar yang telah ikut membantu pemerintah di bidang sumber daya manusia.

“Kami dukung program tersebut terutama dalam menyongsong bonus demografi yang harus disiapkan sebaik mungkin, sehingga mereka yang produktif nantinya memiliki ilmu agama yang kuat dan ilmu pengetahuan yang mumpuni,” kata dia.

Dirinya juga mendoakan pelaksanaan Muswilub LDII Sumbar berjalan dengan baik dan meraih hasil yang optimal dalam melanjutkan estafet perjuangan organisasi dakwah ini, “Kami siap membantu dan mendorong agar Muswilub ini sukses dalam pelaksanaan hingga pelantikan pengurus baru,” katanya.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin