Hadapi 2024, Ketua MUI Puji LDII Padang Dalam Menjaga Generasi Dari Kemaksiatan

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Padang (09/01). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang menggelar Pengajian Akhir Tahun 2023 pada Minggu (31/12) lalu, di Masjid Miftahul Huda, KPIK Padang.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan generasi penerus PC dan PAC LDII Se-Kota Padang.

Pada kegiatan #LDIINgajiAkhirTahun2023 ini, hadir Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Dr. H. Japeri Jarab, MM. Ketua MUI Padang mengisi acara pengajian dengan tausiyah serta motivasi kepada generasi muda LDII untuk menekankan akhlakul karimah, adab kepada orang tua, dan tantangan dakwah islam di masa mendatang.

“Sebagai generasi muda kita berkewajiban untuk selalu menjaga rasa cinta kepada Allah, Rasul, orang tua, tetangga dan lingkungan sekitar. Barulah kemudian generasi itu yang akan menjadi penerus perjuangan dakwah Islam yang baik di masa mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya, Buya Japeri memperkuat fatwa MUI pusat kepada seluruh umat muslim di Indonesia termasuk yang berada di kota Padang agar mengurangi dan membatasi konsumsi produk dari negara yang mendukung invasi Israel ke Palestina.

“Ini bukan paksaan, hanya menyampaikan kesepakatan yang sudah ada,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, menghadapi tahun 2024 setiap elemen masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya baik dalam pemilihan umum legislatif maupun eksekutif.

“Sesuai sabda Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam, tidaklah halal bagi tiga orang yang bertempat di muka bumi, kecuali mereka mengangkat salah satunya menjadi pemimpin. Maka kita sebagai umat muslim tidak boleh golput dan harus ikut andil dalam memilih pemimpin-pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Sebagai penutup, Buya Japeri menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada LDII dalam menyelenggarakan kegiatan pengajian di akhir tahun ini.

“Kami MUI Kota Padang memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya LDII menyelamatkan generasi muda dari ancaman degredasi moral, serta potensi kenakalan remaja di malam pergantian tahun, kami meyakini generasi muda inilah yang nanti kelak akan meneruskan perjuangan dan cita-cita bangsa dimasa mendatang,” pungkasnya.

Dalam pengajian akhir tahun itu, hadir pula ketua DPW LDII Sumbar H. Afrizal Yaman beserta jajaran pengurus harian. Selain itu Laporan wakil ketua LDII Padang H. Roy Gabro menyampaikan peserta yang hadir pada pengajian ini terdata sebanyak 250 orang.

“Kami pengurus ldii padang bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh panitia dan pengurus yang terlibat, mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung hidmat dan bisa terlaksana sampai tuntas dengan aman selamat lancar dan berkah”. Imbuhnya.

Roy menambahkan, pada esok hari tanggal 1 januari, kegiatan pemuda dan pemudi ini akan ditutup dengan pertandingan olahraga futsal dengan memperebutkan piala Walikota Padang.

“Mari bersama kita siapkan fisik dan mental kerjasama yang baik, agar semua dapat bermain dengan suasana riang gembira, tanpa tersentuh pengaruh akhir zaman yang semakin buruk”. Tutupnya. Lines ( Nisa ).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota