Hadiri Compas 2023 LDII Siap Kolaborasi dengan Bakesbangpol Bogor

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bogor (2/6). Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor mengundang DPD LDII Kabupaten Bogor dalam kegiatan ‘Coffe Morning Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor Bersama Organisasi Kemasyarakatan’ atau Compas 2023. Acara berlangsung di Kantor Bakesbangpol Kabupaten Bogor, pada Selasa (30/5).

Ratusan perwakilan ormas di wilayah Kabupaten Bogor hadir dalam kegiatan tersebut. Termasuk utusan dari DPD LDII Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Sekretaris DPD LDII Bogor H. Waluyo Sutrisno, Bagian Hubungan Antar Lembaga DPD LDII Bogor Iskak Bandi Susanto, dan perwakilan PAC LDII Ciawi H. Hendry Maulana.

Saat diwawancarai awak media, Iskak menjelaskan, kehadiran DPD LDII Kabupaten Bogor dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen LDII, dalam bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Kehadiran LDII dalam kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata dari komitmen LDII, untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam berbagai program dan kegiatan,” tuturnya.

Sekretaris DPD LDII Kabupaten Bogor H.Waluyo Sutrisno menambahkan, Bakesbangpol Kabupaten Bogor memiliki peran penting dalam memajukan persatuan, kesatuan, dan kerukunan di wilayah tersebut. Bakesbangpol bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesatuan bangsa, politik, dan harmonisasi masyarakat.

“Dengan menghadiri undangan tersebut, LDII Kabupaten Bogor menyatakan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan oleh Bakesbangpol, dalam memperkuat hubungan antara agama, masyarakat, dan pemerintah,” tuturnya.

Ia menambahkan, sinergi antara organisasi keagamaan seperti LDII dan pemerintah daerah merupakan langkah penting dalam membangun kerukunan dan kemajuan masyarakat. Melalui kerja sama yang baik, kedua belah pihak dapat saling mendukung dan berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bogor yang lebih baik.

“LDII Kabupaten Bogor siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam berbagai program sosial, pendidikan, keagamaan, dan pembangunan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPD LDII Kabupaten Bogor H. Bambang Wahyudi menuturkan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan saling memahami antara LDII dan Bakesbangpol, “Dalam pertemuan ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara LDII dan pemerintah, sehingga dapat menciptakan sinergi yang positif dalam memajukan masyarakat dan membangun harmoni di Kabupaten Bogor,” katanya.

Dengan hadirnya DPD LDII Kabupaten Bogor dalam undangan Bakesbangpol ini, diharapkan dapat terbentuk kerjasama yang lebih erat antara LDII dan pemerintah, “Kolaborasi yang baik akan membawa manfaat yang positif bagi masyarakat Kabupaten Bogor, dengan terciptanya kerukunan, ketertiban, dan kemajuan yang berkelanjutan,” pesannya.

LDII Kabupaten Bogor berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan sosial dan kemajuan masyarakat, “Melalui kehadiran dalam kegiatan seperti ini, LDII ingin memberikan kontribusi positif dalam memperkuat kerja sama antara organisasi keagamaan dan pemerintah daerah, dengan tujuan bersama mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (FWI/Eko)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota