Hindari Pengaruh Negatif Akhir Tahun, LDII Kota Sorong Selenggarakan Pengajian Generasi Bangsa.

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Sorong (1/1). Agar pemuda-pemudi remaja LDII terhindar dari pengaruh negatif dari perayaan yang biasa digelar pada umumnya menjelang pergantian tahun, maka DPD LDII Kota Sorong pada Sabtu 31 Desember 2022 melaksanakan pengajian akhir tahun bagi pemuda remajanya yang dipusatkan di Masjid Miftahull Jannah Jalan Pendidikan Kota Sorong.

Hal ini senada dengan instruksi DPP LDII agar warga LDII diseluruh Indonesia melaksanakan kegiatan-kegiatan positif bukan untuk ikut-ikutan memeriahkan pesta pergantian tahun yang menimbulkan kerusakan generasi muda bangsa.

Sekretaris DPD LDII Kota Sorong, Muhammad Sidek melaporkan bahwa peserta kegiatan ini hampir mencapai 50-an peserta terdiri dari usia pendidikan kelas 5 SD, SMP dan SMA.

Adapun materi dalam pengajian akhir tahun ini adalah diantaranya simulasi cara-cara beribadah, contohnya tentang cara praktek berwudhu dan salat yang benar sesuai dengan syar’i serta pemutaran video-video motivasi lainnya.

Acara pun di akhiri dengan bakar-bakar ayam dan jagung untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan diantara pemuda remaja LDII serta makan bersama hingga pukul 11.30 WIT.

Setelah itu, dilanjut, istirahat malam. Pada pukul 03.00 WIT, dilaksanakan sholat malam dan doa bersama serta ditutup setelah subuh pukul 05.00 WIT, dengan nasehat pemantapan oleh Pembina DPD LDII Kota Sorong.

Sebelum meninggalkan masjid peserta diwajibakan membersihkan area masjid.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota