IDI Gandeng Warga LDII Adakan Pelatihan Pijat Jantung

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Padang (21/11). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Padang menggelar Pelatihan Pijat Jantung yang di prakarsai oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Untuk Takmir dan Pengurus Masjid Al-Ikhlas Kota Padang, pada Minggu (20/11).

Kegiatan dipandu oleh dr. Amara Ihsan, ProgramĀ Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Bedah Universitas Andalas dan diikuti oleh puluhan puluhan pengurus mesjid di wilayah Ulak Karang Selatan dan sekitarnya.

Menurut Amara “Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara hybrid pada 104 Masjid di Kota Padang, dengan estimasi setidaknya sebanyak dua ribu orang peserta hari ini mendapatkan pelatihan yang sama”, Ujarnya

Disamping itu, Ketua DPD LDII Kota Padang Buya H. Ahmad Nasir melalui Sekretarisnya H. M. Abdillah mengatakan, kami atas nama warga LDII sangat mensyukuri dan mengapresiasi kegiatan pelatihan pijat jantungĀ  yang gagas IDI dan DMI ini.

“Alhamdulillah masjid Al-Ikhlas LDII Kota Padang ini dipercaya oleh DMI Kota Padang untuk menjadi salah satu masjid tempat diselenggarakan nya kegiatan ini. Kami juga sangat mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan, pada hakekat nya masjid merupakan fasilitas umum sarana ibadah milik umat”, ujarnya.

Abdillah menambahkan, LDII sangat memberikan perhatian penuh terhadap kesehatan warganya dan juga masyarakat umum, hal itu dibuktikan melalui 8 Kontribusi LDII yang salah satunya adalah pengabdian dibidang kesehatan dan herbal.

“LDII memiliki Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) yang merupakan salah satu Kelompok Kerja di bawah bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga yang terdiri dari para Dokter dan Tenaga Kesehatan, dimana kelompok kerja ini aktif memberikan informasi, dan edukasi terkait isu-isu kesehatan terkini”, tambahnya.

Ia juga mengatakan LDII berkomitmen mendukung segala kegiatan positif yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat, seperti halnya kegiatan hari ini yang diselenggarakan bersama IDI dan DMI Kota Padang.

“Selama itu bermanfaat untuk kemaslahatan umat Insya Allah LDII siap bekerjasama dan memberikan kontribusinya”, pungkas Abdillah yang juga merupakan Ketua DMI Kelurahan Ulak Karang Selatan. (rnk/lines)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota