Ikut Bangun Masjid Yuk!

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Setelah manusia meninggal dunia, maka putuslah segala amalannya. Manusia tidak membawa sedikitpun harta dari segala yang dimilikinya di dunia. Nabi Muhammad SAW menerangkan dalam sebuah hadist bahwa ketika manusia meninggal putus semua amalannya kecuali 3 amalan yang tetap akan mengalir pahalanya walau orang tersebut telah meninggal dunia yaitu do’a anak yang sholeh, ilmu yang bermanfaat dan shodaqoh jariyah.

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai shodaqoh jariyah. Contohnya dengan ikut membangun masjid. Shodaqoh jariyah yaitu sedekah dalam bentuk apapun yang dapat memberikan manfaat dalam sabilillah / agamanya Allah SWT. Taukah teman-teman semua bahwa membangun masjid pahalanya sangatlah besar. Bagi orang yang membangun masjid di dunia, maka akan Allah SWT akan bangunkan semisalnya bait (rumah) bagi orang tersebut didalam surga. Seperti yang diterangkan dalam hadist dibawah ini:

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ


Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Muslim).

Maksud dari hadist diatas adalah barangsiapa yang membangun masjid di dunia dengan niat karena Allah SWT, mereka akan dimasukan ke dalam surga dan dibangunkan sebuah rumah untuknya di dalam surga tersebut. Pengertian membangun masjid termasuk seperti seseorang menyumbang satu sak semen juga akan mendapatkan pahala membangun masjid. Dengan selalu dilandasi niat karena Allah, pahala besar membangun masjid dalam hadist diatas dapat kita raih tanpa ada niat mencari pujian atau balasan dari manusia.

Semua masjid dimuka bumi ini merupakan rumah-rumahnya Allah SWT. Masjid dipergunakan oleh umat Islam dalam melaksanakan ibadah, seperti sholat 5 waktu, sholat Jum’at, sholat ied, dzikir, membaca Al-Quran, mengadakan pengajian serta berbagai kegiatan keagamaan lainnya. Dengan kita turut serta dalam membangun ataupun merenovasi masjid, kita akan mendapatkan aliran pahala yang tiada henti selama semua orang masih menggunakan masjid tersebut untuk beribadah bahkan jika kita telah meninggal dunia. Subhanallah, dapat pahala membangun masjid juga dapat pahala jariyah Investasi dunia akhirat yang sangat menggiyurkan bukan?

Info buat pembaca ldiisumbar.or.id semuanya, terdapat lapangan amal jariyah yaitu Masjid Al-Ikhlas yang beralamat di Jalan Tenggiri no 10 Ulak Karang Selatan Kota Padang yang sekarang sedang dalam tahap renovasi. Perencanaan pembangunan masjid ini akan selesai dalam waktu satu tahun yaitu Insya Allah pada akhir tahun 2020. Proses pembangunan saat ini sedang dalam tahap pembangunan lantai 2 masjid. Takmir Masjid Al-Ikhlas masih membuka donasi bagi para donatur yang mau menyumbang untuk pembangunan masjid.

Donasi dapat disalurkan melalui Rekening Bank BNI a.n Bpk Wagiyo dengan Nomor Rekening : 0625174659

Tunggu apa lagi, selagi ada lapangan amal jariyah mari sisihkan sebagian rezeki kita untuk membangun masjid dengan tetap diniati dengan niat karena Allah!

(Oleh Puti Miftahul/LINES Sumbar)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram