INI PRESTASI MEREKA, MANA PRESTASIMU?

Pemuda itu bukan foya-foya, pemuda harus faham agama. Bukan pemuda namanya jika penuh maksiat, pemuda itu harus taat. Pemuda juga tak hanya ikut demonstrasi sana-sani, tapi juga harus berprestasi. Prestasi bisa dari berbagai bidang seperti pendidikan, seni dan olahraga. Layaknya prestasi yang diukir oleh dua pemuda LDII Kota Padang yaitu Muhammad Ridho dan Muhammad Faqih Mulyana di penghujung tahun 2015.

Kamis, 24 Desember lalu, diadakan penutupan Kejuaraan Kota (Kejurkot) tahun 2015 di Politeknik Universitas Andalas, Padang. Kejurkot ini merupakan ajang seleksi bagi para atlet untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi yang akan digelar pertengahan tahun 2016 mendatang. Muhammad Ridho berhasil meraih juara kedua cabang pencak silat kelas D dan Muhammad Faqih Mulyana juara kedua kelas G untuk cabang yang sama. Kedua pemuda ini mewakili kecamatan Koto Tangah dalam ajang bergengsi ini. Mereka merupakan atlet dari Perguruan Persinas Asad.

Sebelumnya Faqih juga sudah pernah mengikuti ajang serupa. Dia berharap dapat terus berprestasi dan mewakili Kota Padang di kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan gelar juara ini. Ini semua tak lepas dari usaha yang telah kami lakukan. Saya berharap bisa mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi” Ujar Pria yang lahir pada 29 November 1995 ini.

Ridho juga mengharapkan hal yang sama yaitu mewakili Kota Padang dalam kejuaraan provinsi mendatang. Baginya, ini adalah perjuangan awal yang puncaknya adalah nanti ketika seleksi.

“Keberhasilan ini adalah berkat upaya dari berbagai pihak yang mendoakan dan melatih Kami. Karena Usaha tak akan mengkhianati hasil. Tapi ini barulah awal Semoga Kami berdua dapat terpilih dalam seleksi mendatang” Ungkap Pria yang juga anggota TIM ICT LDII Sumatera Barat ini.

Pertengahan 2016 ini akan diakan lagi seleksi untuk pemilihan siapa yang berhak mewakili Kota Padang dalam kejuaraan provinsi. Untuk cabang pencak silat, yang berhak mengikuti seleksi adalah juara 1 dan juara 2. Semoga Harapan dua pemuda ini tercapai dan terus berprestasi. Ini prestasi mereka, mana prestasimu? (ash)

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.