Jaga Lingkungan Hidup, LDII dan Kodim Karanganyar Gelar Penanaman Pohon

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Karanganyar (25/1). Komando Distrik Militer (Kodim) Karanganyar dan DPD LDII Karanganyar menggelar kegiatan penghijauan di Dusun Sembuh, Desa Jatirejo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 17/1. Acara ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan alam sekitar.

Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letnan Kolonel Andri Armi Yudha Ardhitama, mengapresiasi kontribusi LDII dalam menjaga kelestarian alam. Gerakan penghijauan dianggap sebagai bagian dari upaya nasional dalam menangkal dampak pemanasan global dan perubahan iklim, “Program penanaman satu miliar pohon yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia pun mendapat dukungan penuh dari LDII. Sebagai mitra pemerintah, LDII diharapkan dapat terus mengembangkan penanaman pohon sebagai upaya reforestasi, penanaman tanaman holtikultura untuk pengembangan tanaman pangan, serta penanaman tanaman hias di perkotaan,” ujar Andri.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi dan masyarakat yang terlibat dalam gerakan penanaman pohon. Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga semangat kebersamaan, toleransi, gotong royong, dan kepercayaan diri dalam kehidupan sehari-hari. “Tumbuhnya kepedulian terhadap lingkungan dan tanaman yang kita tanam hari ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat. Mari bersama-sama kita jaga dan rawat keberlanjutan aksi positif ini,” tegas Komandan Kodim 0727 Karanganyar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Karanganyar, Sarwanto mengatakan, kegiatan penghijauan ini bukan hanya sebagai langkah konkret untuk menjaga keberlanjutan lingkungan alam, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan antara LDII dan TNI. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keberlanjutan lingkungan, terutama dalam program Karanganyar Ijo Royo-Royo,” tuturnya.

Penanaman ratusan batang pohon berbagai jenis tanaman produktif, seperti durian, alpukat, pete, dan sirsak hari ini, menjadi langkah untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pelaksanaan dilaksanakan di Dusun Sembuh, Desa Jatirejo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, tepatnya di kompleks Pondok Pesantren Syifaul Qulub. “Kami berharap tanaman yang kami tanam hari ini tidak hanya menjadi pelindung alam, tetapi juga memberikan manfaat ekonomi dan gizi bagi keluarga di sekitar,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Polres, Kemenag, Kepala Dinas Pertanian Tanaman dan Perikanan Karanganyar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Jumapolo, Kepala Desa Jatirejo beserta Perangkat Desa Jatirejo, Relawan Tisaga Buana LDII, dan Relawan Jumapolo, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai instansi terkait.

Camat Jumapolo Bambang Sriyanto bersama forkompinca Jumapolo memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat dalam kegiatan penghijauan ini. Bambang mengingatkan agar tanaman yang telah ditanam dijaga dan dipelihara agar dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang.

 

 

Oleh: S16WAC_Kab.Sidoarjo_Agus.C_Jtm_10.03B (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota