Kak Kwarda Lampung Lantik Mabicab dan Kwarcab Lampung Selatan

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Kalianda (6/8) – Kak Kwarda Lampung Hj.Khusnunia Chalim secara langsung melantik Kak Mabicab Lampung Selatan Kak H.Nanang Ermanto dan dilanjutkan dengan melantik Kak Kwarcab Hj.Winarni Nanang Ermanto. Acara dihadiri seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka dan Kwaran se-Lampung Selatan ini dilaksanakan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, 2/8.

Dalam sambutan Kak Kwarda yang diwakili Ketua Harian Kwarda Pramuda Lampung Kak Zainuri, berharap di bawah kepemimpinan Kak Hj.Winarni Nanang Ermanto Pramuka di Kwarcab Lampung Selatan bisa berprestasi kembali. “Pramuka memiliki tanggungjawab sekaligus tantangan yang besar dalam membantu menjaga, meningkatkan dan membentuk generasi muda yang unggul. Terlebih lagi, organisasi pramuka menjadi garda terdepan dalam peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), yang disiapkan guna menyongsong terwujudnya Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang. Ini tantangan kita bersama,” tegas Kak Zainuri.

Sementara itu Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, Pramuka merupakan organisasi yang mampu membentuk karakter pada anak. Hal ini dikarenakan, dalam kepramukaan dilatih kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian. Oleh karena itu, melalui organisasi kepramukaan ini diharapkan bisa menjadi wahana pencetak generasi bangsa Indonesia yang unggul, berdaya saing dan memiliki karakter yang kuat.

Nanang mengungkapkan, Kabupaten Lampung Selatan memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) serta seni dan budaya yang sangat luar biasa. Agar hal tersebut dapat dikelola dengan baik, perlu ditunjang dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi faktor utama dalam sebuah pembangunan.

Dalam jajaran Kwarcab Lampung Selatan yang dilantik terdapat Pimpinan Sako SPN Lampung Selatan membidangi Satuan Karya Pramuka yaitu Kak Agus Imam. Sedangkan Kak Johan Wahyudi yang juga Ketua Biro Hubungan Antar Lembaga DPW LDII Provinsi Lampung menjadi Andalan Kwarcab Bidang Bina Muda.

 

Oleh: Muh Agus Imam N (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat