Kakanwil Kemenag Terima Audiensi Pengurus LDII Sumatera Utara

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Medan (7/5) – Pengurus LDII Sumatera Utara diwakili oleh Ketua Ir. H. Agus Purwanto, Wakil Ketua Ir. H. Lahmuddin Lubis, MP, Ketua Biro Litbang dan IPTEK Drs. H. Mahlil Gultom diterima oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM. pada Jumat, 7 Mei 2021. Kakanwil Kemenag Sumut didampingi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf dan Kabag Humas.

Audiensi diawali dengan sambutan selamat datang oleh Kakanwil Kemenag Sumut, dilanjutkan dengan penyampaikan maksud dan tujuan audiensi yaitu memperkenalkan LDII kepada pimpinan baru di Kanwil Kemenag Prov. Sumut oleh Ketua DPW LDII Prov. Sumut. Agus Purwanto juga menyampaikan hasil Munas IX LDII berupa terpilihnya Ir. KH. Chriswanto Santoso, M.Sc. sebagai Ketua Umum DPP LDII masa bakti 2021 – 2026.

Agus juga menyampaikan 8 cluster program LDII meliputi Kebangsaan, Dakwah, Pendidikan, Profesional Religius, Ketahanan Pangan dan Lingkungan Hidup, Ekonomi Syariah, Teknologi Digital, Energi Baru Terbarukan dan Kesehatan dan Herbal. Disampaikan juga rencana Muswil VI DPW LDII Prov. Sumatera Utara yang akan dilaksanakan tahun ini.

Syahrul Wirda menanggapi positif propram-program yang disampaikan, adapun arahan beliau diantaranya visi dan persepsi untuk perbaikan umat maka perlu kerjasama dan saling memberikan informasi, jangan justru ego sektoral atau masing-masing. Ia juga akan menyampaikan keberadaan LDII kepada masyarakat melalui penyuluh yang ada di Kanwil Kemenag sekitar 2063 penyuluh.

Syahrul memberikan masukan agar LDII terus melakukan pembinaan umat secara kontinu, melakukan penguatan aqidah dan menyusun program kerja dengan peserta unsur pemerintah, masyarakat, dan ormas. Disesi akhir dilakukan foto bersama dan penyerahan Majalah Nuasa berberapa edisi terakhir.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram