Kapolda Riau Menerima Kunjungan Silaturahim Pengurus LDII Riau

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pekanbaru (3/5) – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si menerima kunjungan silaturahim pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Riau, Senin (3/5/2021). Dalam pengarahannya, Irjen Pol Agung menyambut baik atas kunjungan pengurus LDII Riau.

Kapolda Bintang dua ini mengharapkan agar LDII Riau bisa menjadi contoh bagi umat Islam dalam mengimplementasikan isi kandungan Alquran. “Sekarang banyak yang tahu isi kandungan Alquran, tapi mengimplementasikan masih kurang,” ujar Alumni Akpol 1988 ini kepada pengurus LDII Riau.

Irjen Agung mengungkapkan, kerukunan umat bergama menjadi modal utama untuk mewujudkan tujuan kesejahteraan bangsa dan mencapai tujuan Islam yang rahmatan lil alamin. Imam mengatakan, Fakta dan pantauan lapangan membuktikan bahwa Pandemi Covid- 19 berimplikasi terhadap dunia dakwah yang saat ini sedang menghadapi fenomena kebangkitan dakwah digital.

Imam yang merupakan Alumni S2 ITS Surabaya ini menjelaskan, untuk menjawab tantangan era digital wujud tanggung jawab LDII sebagai ormas Islam. Untuk itu, LDII melakukan MoU dengan menggandeng Senkom Digital Communication (SDC) dibawah naungan PP Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri.

“Dengan adanya dakwah secara digital dengan teknologi SDC Senkom Mitra Polri, kegiatan dakwah LDII kepada seluruh umat tidak lagi dibatasi oleh sekat ruangan,” ucap Dr. Imam Suprayogi yang juga pengurus Dewan pertimbangan MUI Riau ini.

“Ruang pengajian mengalami evolusi dengan pola dakwah digital yang memberikan pengalaman transformasi ajaran Islam yang lebih kreatif, partisipatif, beragam, dan menyeluruh,” papar Imam yang sehari-hari bertugas sebagai Dosen Teknik Sipil UNRI Pekanbaru.

Pengajian yang disampaikan oleh seorang da’i, dapat diikuti oleh obyek dakwah yang berdomisili lintas kota, lintas propinsi, bahkan lintas negara. Inilah gambaran obyektif dunia dakwah di era pandemi, dimana high technology makin memanjakan praktisi dakwah dalam menyebarkan nilai-nilai luhur ajaran Islam.

“Penerapan SDC sebagai media dakwah LDII di era new normal melalui studio mini yang menjadi sentral dakwah DPW LDII Provinsi Riau dengan memantau 113 PAC LDII se-Provinsi Riau,” terang Imam.

Kesejahteraan menjadi tujuan dalam tatanan negara demokratis. Hal tersebut berhubungan dengan bagaimana cara kita mengarahkan energi positif, untuk masyarakat dan untuk pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan tersebut.

Agung juga mengatakan, saat ini banyak orang kurang mampu (susah). Pemerintah harus mampu menyelesaikan permasalahan itu dengan dinas terkait seperti Dinas Kesejahteraan Sosial.

Ketua DPW LDII Riau, Prof. (Can). Dr. Imam Suprayogi, MT, berterimakasih kepada Kapolda Riau masih menyempatkan waktu menerima kunjungan LDII Riau dalam situasi wabah Covid-19.

Pertemuan yang penuh dengan rasa kekeluargaan ini, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya didampingi Dirbinmas Polda Riau, Kombes Pol. Kris Pramono, For Intelkam Polda Riau, Kombes Pol Aris Prasetyo Indaryanto,S.I.K, serta Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Trisno Riyanto

——————–

 

——————–

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat