Kapolda Sumbar Sampaikan Pesan Kamtibmas ke warga LDII di Padang

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Padang (20/2). Kapolda Sumbar menyampaikan pesan Kamtibmas ke warga LDII di Padang Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono menyampaikn pesan-pesan Kamtibmas ke warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) saat program Jumat Curhat di Masjid Miftahul Huda KPIK Lubuk Minturun Kota Padang, Jumat (17/2).Program Jumat Curhat ini merupakan tindaklanjut dari audiensi yang digelar pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sumatera Barat pada Selasa (15/2).

Ketua DPW LDII Sumatera Barat H Afrizal Yaman di Padang, Minggu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolda Sumbar yang secara langsung memberikan paparan terkait Kamtibmas dan mendengarkan keluh kesah warga secara langsung. Beragam persoalan muncul dalam diskusi tersebut mulai dari maraknya kenakalan remaja seperti balap liar, tawuran, penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

“Masyarakat tentu membutuhkan keamanan dan ketertiban serta siap membantu kepolisian dalam mewujudkan hal tersebut,” kata dia.

LDII sendiri juga tengah fokus melakukan pembinaan terhadap generasi penerus yang dilakukan secara berkelanjutan mulai dari usia dini hingga menikah. Pembinaan ini menekankan untuk membentuk karakter alim faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri dengan enam thabiat luhur jujur,amanah, hemat, rukun kompak dan dapat kerja sama yang baik.

“Pembinaan ini dilakukan untuk membentuk karakter generasi muda yang profesional dalam saat mereka bekerja di bidang masing-masing dan religius,” kata dia.

Ia mengatakan mengatakan LDII Sumbar memiliki program kerja yakni 8 klaster bidang pembangunan yang mulai dari pengabdian bidang keagamaan, bidang kebangsaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan. Kemudian pembangunan di bidang energi terbarukan, bidang perekonomian, bidang penggunaan teknologi digital dan bidang pangan.

“Ini yang menjadi program kerja kita dan semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Sumbar. Dalam pelaksanaan LDII memiliki 3 K yakni Karya, Komunikasi dan Kontribusi,” kata dia.

Sementara Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengajakn warga mewujudkan keamanan dilingkungan masing-masing, tempat tinggal sendiri dan bermasyarakat. “Khusus di lingkungan Masjid ini, kami sudah menerima laporan kalau disini sudah terjaga dan terkendali dengan baik. Ini tidak lebih dari usaha semua unsur dan komponen masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban. Tentu ini tidak mudah, tetapi dengan kebersamaan ini akan terwujud,” kata dia.

Jenderal bintang dua tersebut juga berpesan secara pribadi kepada seluruh jemaah, agar jadilah muslim yang baik terhadap muslim yang lain dan jangan ada kesombongan dalam hati ini karena secuil kesombongan akan menghambat seseorang masuk sorga Allah.

“Tetap menjaga kehormatan individu kita dalam menjaga lisan dan tangannya. Kita bersikap dan berbuat tidak lepas dari 2 hal ini. Maka dari itu mari bersama kita menjaga lisan dan tangan kita,” ujarnya. Kapolda berharap dalam membantu meningkatkan citra polri, jika ada anggota Polri di Polda Sumbar yang berbuat baik, silahkan di viralkan sebanyak banyaknya.

“Mohon untuk hal baik untuk di viralkan, dan mohon untuk hal jelek konfirmasi ke kami dan kami akan tindak lanjuti. Kami tidak akan ada tanpa dukungan masyarakat sekalian. Kami menyadari pasang surutnya citra Polri ditengah masyarakat. Sekali lagi kami mohon bantunnya,” pungkasnya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyoni didampingi Kabid Humas Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Kabid Propam Kombes Pol Eko Yudi Karyanto dan Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap. Sementara pengurus LDII Sumbar hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Wanhat KH Muhammad Shodiqin, Ketua DPW H Afrizal Yaman, Wakil Ketua H Bustari Badal, Mario SN , Sekretaris HM Abdillah, Bendahara Renol, Ketua Takmir Masjid Miftahul Huda H Roy Gabro dan lainnya.

Oleh: Sumbar 2 H.M.Abdillah 081266101010 SO3 ABD (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota