Kejari Padang Ajak LDII Ciptakan Kerukunan Umat Beragama

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Kota Padang (27/2). Kejaksaan Negeri (Kejari) mengajak warga LDII Kota Padang bersinergi dalam membangun kerukunan umat beragama. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang M. Fitria saat menerima audiensi pengurus LDII Kota Padang pada Selasa (21/2).

Dirinya mengapresiasi atas kunjungan pengurus LDII Kota Padang.Pihaknya menyambut baik kedatangan pengurus. Ia berharap bisa terus bersinergi dengan LDII Kota Padang untuk menciptakan kehidupan yang rukun di masyarakat. “Kita berharap LDII bisa membantu kita dalam menciptakan kerukunan dan salah satu nya LDII bisa menanamkan nilai agama kepada generasi muda, agar terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba,” kata dia.

Ia menyebutkan dari rata-rata 100 kasus per hari yang ada di Kejaksaan Negeri Padang, sebanyak 30 kasus adalah tentang kasus Narkoba dan pelecehan seksual anak di bawah umur. “Untuk itu LDII supaya berperan aktif membina pendidikan agama anak-anak supaya tidak terjerumus kasus narkoba,” kata dia

Sementara Kasi Intel kejari padang Afliandi mengajak LDII Padang besama-sama menjaga kerukunan dan kekompakan di lingkungan sekitar dan bisa bersinergi dengan stakeholder terkait. “Kami mengimbau pengurus LDII untuk membantu pemerintah mewujudkan suasana rukun, kompak dan damai di tengah-tengah masyarakat,” kata dia

Sementara Ketua DPD LDII Kota Padang Buya Ahmad Nashir mengatakan LDII Padang LDII Sumbar memiliki program kerja yakni 8 klaster bidang pembangunan yang mulai dari pengabdian bidang keagamaan, bidang kebangsaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan. Kemudian pembangunan di bidang energi terbarukan, bidang perekonomian, bidang penggunaan teknologi digital dan bidang pangan. “Ini yang menjadi program kerja kita dan semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Sumbar.

Dalam pelaksanaan LDII memiliki 3K yakni Karya, Komunikasi dan Kontribusi,” kata dia. Selain itu pihaknya juga menyampaikan pembinaan generasi muda terus dilakukan secara berkelanjutan mulai dari usia dini, pra remaja, remaja hingga usia nikah sehingga mampu menghasilkan generasi yang profesional religius. “Kita berupaya membentuk generasi muda yang faqih, alim dan berakhlakul karimah serta memiliki sifat yang jujur, amanah, hemat, mampu bekerja sama yang baik, rukun dan kompak,” kata dia.

“Penggemblengan ini kami lakukan secara berjenjang dengan tujuan anak ini menjadi anak yang faqih yang memiliki kepahaman agama yang kuat, berakhlakul karimah dan mandiri,” kata dia.

Saat ini pihaknya juga tengah fokus di dunia pendidikan melalui SMP IT Boarding School Baiturrosyid di KPIK Lubuk Minturun “Pengembangan di bidang pendidikanini bisa memenbentuk siswa menjadi generasi penerus yang professional dan religius, sehingga bermanfaat untuk keluarga, agama, bangsa dan negara,” kata dia.

Dalam audiensi itu Pengurus DPD LDII Kota Padang diwakili oleh Wanhat LDII H Butari Badal, Ketua DPD LDII Buya Ahmad Nasir, Wakil Ketua H. M. Shodiqin, Sekretaris Bayu Perdana Putra, Bendahara Arifal Hidayatullah

 

Oleh: Sumbar 2 H.M.Abdillah 081266101010 SO3 ABD (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota