Kembangkan Jiwa Kemandirian, LDII Kota Padang Gelar Minang Cooking Competition

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Padang (20/7) – Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang mengedukasi remaja putri untuk memiliki keterampilan memasak masakan Minangkabau dalam “Minang Cooking Competition” yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Miftahul Huda Lubuk Minturun Padang, 17/7.

Dewan Penasehat DPD LDII Kota Padang Afrizal Yaman saat membuka Minang Cooking Competition di Lubuk Minturun mengatakan pada saat ini memasuki era digital banyak manfaat yang dirasakan, salah satunya mengoptimalkan keterampilan remaja perempuan dalam menyongsong kehidupan di masa depan. Salah satunya dengan keahlian memasak pada saat ini dapat dikembangkan dengan bantuan teknologi. “Saat ini bisnis tidak lagi bersifat konvensional dengan membuka toko, punya modal besar dan lainnya. Dengan teknologi dapat memudahkan semua dan kita dorong mereka mencari peluang tersebut,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini juga sebagai ajang mencari bibit dan talenta generasi putri di bidang masak memasak atau di bidang kuliner. “Gunakan teknologi menjadi produktif dan positif, bukan hanya untuk konsumtif, jika kompetisi ini bisa membuat outcome, bisa manfaatkan marketplace, sosmed untuk berbisnis,” lanjutnya.

Afrizal Yaman mengatakan banyak anak-anak muda yang sukses berbisnis tanpa modal besar, tempat atau gudang yang besar. Mereka menggunakan teknologi agar bisa meningkatkan pemasaran secara global, tanpa batas. “Bahkan bisa memberikan peluang lapangan kerja buat orang lain. Maka Jadilah orang yg bisa memberikan manfaat untuk orang lain “Khoirun nas anfaahum linnas”,” katanya.

Sekretaris DPD LDII Kota Padang HM Abdillah mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga DPD LDII Kota Padang Tahun 2022 dan Kelompok Kerja Penggerak Pembina Generasi Penerus Kota Padang. “Selain itu kegiatan ini merupakan bagian 8 cluster kontribusi LDII terhadap bangsa yaitu kebangsaan, dakwah agama, pendidikan, pangan, ekonomi syariah, kesehatan alami, teknologi digital dan energi baru terbarukan,” tambahnya.

Sementara Ketua PKK Koto Panjang Ikur Koto (KPIK) yang mewakili Lurah Koto Panjang Ikua Koto Ardi Desril mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh DPD LDII Kota Padang ini. “Ini merupakan kegiatan penting dalam rangka membantu pemerintah dalam membuka peluang usaha bagi generasi muda,” pungkasnya.

 

Oleh: Sumbar 2 H.M.Abdillah 081266101010 SO3 ABD (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota